Rawan Dijadikan Tempat Balap Liar, Ini yang Dilakukan Jajaran Polres di Subang Selatan

Rawan Dijadikan Tempat Balap Liar, Ini yang Dilakukan Jajaran Polres di Subang Selatan
0 Komentar

SUBANG – Kerap dijadikan sebagai arena balapan liar dan aksi Sunmori di wilayah Selatan Subang, seperti sekitar Ciater – Gracia – Tangkuban Parahu, personil Polres Subang di bawah Komando Kasat Lantas Polres Subang lakukan pengamanan dan antisipasi di wilayah tersebut pada Minggu, (16/1).

Patroli yang dilakukan jajaran Satlantas Polres Subang diantaranya, pantau arus lalin di Jalur Selatan yang merupakan jalur wisata Kabupaten Subang, patroli Unit Laka di Jalur Selatan daerah rawan laka lantas, melakukan penjagaan dan pengaturan (Gatur) di wilayah tersebut, juga menertibkan pengguna roda dua yang berkenalpot bising karena dapat mengganggu kenyamanan dan ketentraman.

Kapolres Subang, AKBP. Sumarni melalui Kasat Lantas Polres Subang, AKP. Luky Martono mengatakan bahwa, kegiatan ini sengaja dilakukan atas perintah dari Kapolres Subang, karena selain melakukan pengamanan, jalur ini juga kerap dijadikan arena balapan liar dan aksi sunmori.

Baca Juga:Menko Perekonomian Beberkan Transformasi Berbasis Digital dalam Pengembangan Teknologi Industri Kesehatan untuk Mendukung Kemandirian NasionalPemilu 2024 Diprediksi Pakar Dimenangkan Golkar, Ini Alasannya

“Hari ini, kami pantau sekaligus membubarkan jika itu terjadi sesuatu hal yang tidak kita inginkan, Selain itu kami juga melaksanakan Kegiatan upaya pencegahan penyebaran Covid 19 di Wilayah Jalur Selatan Kabupaten Subang, dengan Sasaran Pengemudi Aksi Sunmory dan Balap Liar yang Membahayakan Pengemudi lainya,” ujar Luky.

Dia juga menambahkan bahwa pihaknya terus memberikan himbauan dan sosialisasi terkait PPKM level 2 kepada seluruh masyarakat pengguna jalan, agar tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid 19 dalam setiap melakukan aktivitas.

“Kami juga memberi himbauan kepada para pengemudi, agar tetap mematuhi peraturan lalu lintas dan tetap memakai peralatan safety riding seperti (Helm, Jacket, Sarung Tangan, dan yang lainnya, Safety Keep Riding), kami juga membagikan masker kepada pengguna jalan yang melintas,” pungkas AKP. Luky Martono. (rls/idr)

0 Komentar