iPad Air 5 Segera Rilis? Intip Harga dan Spesifikasinya

iPad Air 5 Segera Rilis? Intip Harga dan Spesifikasinya
iPad Air 5 Segera Rilis? Intip Harga dan Spesifikasinya
0 Komentar

TEKNOLOGI – Produsen teknologi Apple dirumorkan akan merilis iPhone SE baru antara akhir kuartal pertama, atau awal kuartal kedua pada tahun ini.

Lalu, berdasar rumor terbaru, terdapat perangkat lain yang akan diperkenalkan perusahaan asal Cupertino tersebut.

Perangkat itu adalah iPad Air 5, yang kemungkinan kabarnya akan dirilis bersamaan dengan iPhone SE 3. Kabar tersebut datang dari situs kenamaan, Mac Otakara, seperti dilansir TechRadar (17/1) via Fin.

Baca Juga:Surplus Perdagangan Tinggi, Menko Perekonomian: Pencapaian Mengindikasikan Pemulihan Ekonomi Indonesia Terus BerlanjutBahaya Selfie Dengan KTP Yang Jarang Diketahui Banyak Orang

Berdasar dari bocoran informasi tersebut, desain bodi dari iPad Air 4 yang dirilis tahun 2020 yang lalu, akan dipertahankan pada model kelima, termasuk juga kamera satu lensa dan layar 10,9 inci dan model pinggiran persegi.

Walaupun seperti itu, bagian dalam perangkat ini bisa jadi akan mengalami updrade dari model sebelumnya.

Pada perangkat iPad Air 5 diebut  – sebut menggunakan chipset A15 Bionic, layaknya yang ditemukan pada iPhone 13, dilengkapi dukungan teknologi 5G untuk model seluler, juga kamera selfie ultrawide 12MP.

Selain dari itu, ada juga rumor yang menyebutkan, bahwa iPad Air generasi berikutnya, akan dibekali dengan layar OLED

Menurut analis bernama Ming-chi Kuo, iPad Air berikutnya masih akan hadir dengan layar yang lebih affordable dari OLED.

iPad Air 5 Segera Rilis? Intip Harga dan Spesifikasinya

Hal itu berarti, bukan menggunakan OLED, apalagi mini-LED yang digunakan iPad Pro 2021, iPad Air justru akan tetap setia dengan LCD-nya seperti terdahulu

Perihal iPad Pro berikutnya, dikabarkan akan hadir dengan desain ulang. Hal tersebut diungkap analis Bloomberg Mark Gurman dalam newsletter-nya.

Baca Juga:Jangan Asal Konsumsi Ternyata Kualitas Air di Karawang Kurang Baik, Berikut PenyebabnyaBupati Berharap APBD Subang Tahun Tak Terganggu Covid-19

Dengan desain ulang tersebut, iPad Pro generasi baru, diharapkan mendukung fitur wireless charging milik Apple.

Apabila prediksi ini benar, maka iPad Pro 2022 akan mendukung teknologi MagSaffe yang sekarang ini diimplementasikan pada iPhone terbaru.

Sementara kabar lain mengatakan, tidak hanya menawarkan updgrade kecil-kecilan, iPad generasi terbaru juga akan menawarkan fitur baru lewat iPadOS-nya.

Perihal harga, apabila melihat kebiasaan Apple, kisaran harga generasi baru ini, diyakini tidak akan jauh berbeda dengan perangkat terbaru yang sudah dirilis. (Jni)

0 Komentar