oleh

Sudah Setahun Longsor Jalan Badami-Loji Dibiarkan Rusak

KARAWANG-Nyaris sudah satu tahun longsor, Jalan Badami-Loji di Dusun Nyangkokot, Desa Wanasari, Kecamatan Telukjambe Barat, Karawang tanpa ada perbaikan.

Jalan Badami-Loji merupakan jalan penting untuk warga Kecamatan Pangkalan dan Tegalwaru menuju perkotaan Karawang. Selain itu jalan tersebut juga disebut sebagai jalan alternatif dari Karawang menuju Kabupaten Bogor dan Cianjur. Jalan Badami-Loji juga diprioritaskan bakal menjadi akses menuju stasiun Kereta Api Cepat Jakarta-Bandung yang berlokasi di Desa Wanakerta, Kecamatan Telukjambe Barat.

“Iya jalan itu, merupakan jalan milik Provinsi (Pemprov Jawa Barat,” kata Kepala Bappeda Karawang Asip Suhendar, Senin (17/1).

Warga Dusun Nyangkokot, Desa Wanasari, Rasam (40) mengungkapkan, longsor terjadi sudah setahun. Semakin hari longsor semakin melebar.

Rasam mengaku perbaikan sering kali ada, namun hanya tambal sulam. “Perbaikannya lelet,” katanya.

Ketika hari libur, kata Rasam, kemacetan panjang akan terjadi karena Jalan Badami-Loji merupakan akses menuju kawasan wisata di Karawang.

“Kalau warga sekitar hanya membantu untuk mengatur lalulintas, dengan buka tutup. Kita khawatir ada kendaraan yang terguling,” katanya.

Sementara itu warga Pangkalan Asep mengaku, sangat menyayangkan dengan tidak responnya pemerintah untuk segera memperbaiki jalan tersebut.

“Sangat merugikan kita sebagai warga, karena ini jalan satu-satunya untuk warga dari Telukjambe Barat, Pangkalan dan Tegalwaru menuju kota,” katanya.

Longsor terjadi di sebelum jembatan Nyangkokot. Warga sekitar membantu dengan membuka tutup jalan.(aef/ysp)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.