KH Abdullah Kafabihi Mahrus Dukung RK jadi Calon Presiden

KH Abdullah Kafabihi Mahrus Dukung RK jadi Calon Presiden
0 Komentar

KEDIRI – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan rombongan mengunjungi Pondok Pesantren Lirboyo, Kota Kediri, Jawa Timur, bertemu dengan pengasuh serta sejumlah santri dari Jawa Barat yang menimba ilmu di Pesantren tersebut.

RK sapaan karib Ridwan Kamil mengatakan dirinya sengaja datang ke Pesantren Lirboyo, Kota Kediri, bersilaturahim dan bertemu dengan para pengasuh. Ia sebelumnya ada acara dengan Gubernur Jatim di Surabaya, dan setelahnya baru ke Kediri.

Ada hal yang menggemberikan disampaikan oleh KH Abdullah Kafabihi Mahrus, salah satu pengasuh pondok Lirboyo, Kediri usai menerima kunjungan Ridwan Kamil, Kamis (20/1).

Baca Juga:Airlangga Menjadi Salah Satu Tokoh Zakat Nasional yang Konsisten Lanjutkan Implementasi Keuangan Inklusif melalui Pemberdayaan ZakatMaraton Layangan Putus dan Main Genshin Impact Makin Asik dengan Galaxy S21 FE 5G

Menurutnya dalam kedatangannya ke Lirboyo, Ridwan Kamil meminta doa dan nasihat kepada kiayi agar diberi kelancaran saat menjalankan tugas sebagai pejabat publik.

“Beliau ingin Jabar maju lebih baik menonjol keislamannya. Islam yang menaungi siapapun, termasuk yang berbeda agama,” ujarnya.

Mengenai sosok Ridwan Kamil yang masuk dalam berbagai survei sebagai kandidat presiden tahun 2024, KH. Abdullah Kafabihi Mahrus menilai wajar.

“Insya Allah baik. Di Jabar juga baik. Juga bisa menjadi presiden ke depan, kalau memimpin di Jabar baik ya layak sebagai salah satu calon presiden. Walaupun pemilihannya diserahkan kepada rakyat Indonesia,” katanya.

“Beliau kandidat, survei baik. Adapun jadi presiden atau tidak itu urusan lain. Yang penting kita harus mengakomodir capres yang akan datang, yang baik untuk kebaikan negara kita. Ridwan kamil termasuk yang baik,” pungkasnya.

Diketahui, dalam silaturahim tersebut Ridwan Kamil didampingi Wali Kota Kediri, Abdullah Abubakar. Mereka berbincang dengan sejumlah kiyai termasuk KH Muhammad Anwar Mansyur pengasuh utama Pondok Pesantren Lirboyo.

Ridwan Kamil sendiri mengatakan pihaknya baru pertama kali mengunjungi Lirboyo. Menurutnya ternyata ada 4000 santri asal Jabar yang menimba ilmu di Lirboyo. (idr)

0 Komentar