BPIP Gelar Diklat bagi Anggota DPRD Provinsi Lampung

BPIP Gelar Diklat bagi Anggota DPRD Provinsi Lampung
0 Komentar

Mantan Rektor UIN Yogyakarta ini menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada ketua DPRD dan Para Ketua Frakdi DPRD seerta Sekretaris DPRD Provinsi Lampung  yang telah menginisiasi dan bekerjasama dengan BPIP untuk melakukan Diklat PIP untuk anggota dewan yang terhormat.

Lebih lanjut kegiatan PIP untuk anggota dewan ini menjadi contoh baik/praktik baik bagai anggota dewan di seluruh Indonesia dalam penguatan Ideologi Pancasila di lingkungan anggota dewan yang terhormat. Kegiatan ini juga menjadi kick off dimulainya program Diklat PIP di BPIP bersama DPRD Provinsi Lampung.

Sementara itu, Direktur Pelaksanaan Pendidikan dan Pelatihan, Drs. Sahlan Masduki mengatakan, kegiatan ini bisa menjadi percontohan bagi DPR atau DPRD di daerah lain untuk menguatkan ideologi Pancasila di kalangan anggota dewan yang terhormat. Dirinya juga terbuka untuk melakukan penyesuaian dan penguatan materi yang sesuai dengan lingkup kerja para anggota dewan. Seperti pembahasan isu public policy yang berbasis nilai Pancasila.

Baca Juga:Dikira Singkong, Warga Nyampai Temukan Mortir Peninggalan Perang Dunia IIIsu Dana Bansos Rp. 2,7 Trilun Tertahan di Himbara, Ini Respon BRI!

“kami teruka untuk bekerjasama dengan Lembaga legislative dan eksekutif serta pemerintah daerah dan tentu akan kami sesuaikan materi Diklat PIP sesuai dengan lingkup kerja masing-masing. Dengan tetap berpedoman kepada materi dasar dan nilai-nilai Pancasila,” tegasnya.

Turut hadir sebagai narasumber, Wakil Ketua MPR RI, Dr. Ahmad Basarah, M.H., Deputi Bidang Pendidikan dan Pelatihan BPIP Dr. Baby Siti Salamah, M.Psi. Psikolog, Deputi Bidang Pengkajian Materi, Prof, Dr. FX, Adji Samekto, Staf Khusus Dewan Pengarah, Romo Benny Susetyo dan narasumber lainnya.(rls)

 

Laman:

1 2
0 Komentar