oleh

Layaknya Android, iPhone 14 dan iPhone 15 Akan Miliki ‘Punch-Hole Cam dan Periscope’

TEKNOLOGI – iPhone 14 belum dirilis saat ini, namun bocoran iPhone 15 sudah terdengar. iPhone 15 sebelumnya dikabarkan akan mempunyai periscope camera, yang fungsinya adalah untuk melakukan zoom jarak jauh.

Saat ini, perkembangan lainnya mencuat, yang mana datang dari seorang analis bernama Jeff Pu, seperti dikabarkan 9to5Mac, via TechRadar, dirangkum via Fin.

Berdasar bocoran terbaru ini, varian iPhone 15, iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max, akan dilengkapi lensa dengan fitur 5x optical zoom, atau lebih baik dari spek model iPhone terkini.

Apple sendiri dirumorkan sedang melakukan negosiasi dengan pihak Lante Optics, sebagai pemasok lensa periscope zoom yang dimaksud.

Apabila hal ini benar, maka 100 juta kompenen lensa periscope zoom, disebut akan menjadi orderan raksasa teknologi asal AS itu.

Dikabarkan juga, sudah menerima produk sample yang dimaksud dari Lante Optics, keputusan akhir itu nantinya akan jatuh tempo pada bulan Mei yang akan datang.

Sementara itu, menurut TechRadar, fitur 5x optical zoom sendiri dianggap tidak terlalu impresif, terkecuali Apple memutuskan untuk menyematkan 10x optical zoom pada iPhone 15 Pro dan Pro Max.

Layaknya Android, iPhone 14 dan iPhone 15 Akan Miliki ‘Punch-Hole Cam dan Periscope’

iPhone 14

Pada  rumor sebelumnya, dikabarkan bahwa selain iPhone 14 standard, iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max, akan ada satu model iPhone yang muncul dari lini ini.

Yaitu iPhone 14 Max, yang disebut akan menawarkan layar 6,7 inchi, dan akan menggantikan posisi iPhone 14 mini.

Apabila hal itu terjadi, maka tidak ada embel-embel mini pada lini ke-14 smartphone milik Apple itu. Apple juga disebut akan menawarkan perubahan desain pada varian iPhone 14.

Salah satu perubahan yang dimaksud ialah meniadakan notch (poni) dan menggantinya dengan punch-hole cam, sesuatu yang umum ditemukan pada smartphone Android.

Layar iPhone 14

Berdasar dari rumor yang juga diungkap Jeff Pu, setiap model iPhone 14 nantinya, sudah mendukung refresh rate 120Hz dengan display ProMotion.

Bahwa fitur tersebut hanya tersedia untuk model high-end iPhone 13, seperti Pro dan Pro Max, tetapi tidak untuk model standarnya. Dengan layar refresh rate 120Hz ProMotion ini, refresh rate iPhone 14 akan dapat disesuaikan, tergantung visual yang sedang terlihat pada layar. (Jni)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.