Siswa yang Sekolahnya Rusak di Cipeundeuy Tetap Melakukan Pembelajaran

Siswa yang Sekolahnya Rusak di Cipeundeuy Tetap Melakukan Pembelajaran
Siswa yang Sekolahnya Rusak di Cipeundeuy Tetap Melakukan Pembelajaran
0 Komentar

SUBANGSiswa SDN Utama Jaya yang sekolahnya rusak karena puting beliung tetap melakukan pembelajaran. Mereka belajar di SDN Karya Utama 2, yang berada satu komplek dengan SDN Utama Jaya.

Hal itu dikonfirmasi langsung oleh Kepala Bidang Pembinaan SD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Subang, Anno Suyatno kepada Pasundan Ekspres, Senin pagi (24/1).

“Kebetulan SDN komplek jadi pinjam ruangan kelas yang tidak dipakai oleh SDN Karya Utama 2, sambil menunggu selesai perbaikan,” ungkapnya.

Baca Juga:Sekolah Rusak di Cipeundeuy Akibat Puting Beliung Akan Segera DiperbaikiDilarang Berhenti Sembarangan di Jalan Tol

Dia mengatakan, baru saja menggelar breafing dengan para kepala sekolah, guru, korwil dan kades Cimayasari menindaklanjuti sekolah yang rusak akibat puting beliung.

“Kami juga memberikan bantuan kepada guru yang rumahnya terdampak,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, Disdikbud Subang bergerak cepat menangani SDN Utama Jaya Cimayasari di Kecamatan Cipeundeuy yang rusak akibat puting beliung, Minggu petang (23/1). Akibat puting beliung tersebut dua atap ruangan rusak.

Kasubbag Perencanaan Disdikbud Subang, Dudi Awaludin menyampaikan, dua atap ruangan yang rusak akan segera diperbaiki. Perbaikan dilakukan oleh penyedia yang masih bertanggungjawab untuk melakukan pemeliharaan.

“Ruangan tersebut baru selesai direhab, sehingga penyedia siap bertanggungjawab untuk melakukan perbaikan,” ungkapnya kepada Pasundan Ekspres, Senin pagi (24/1).

Dia menyampaikan, beberapa saat setelah kejadian angin puting beliung, tim dari Disdikbud dan penyedia langsung meninjau sekolah tersebut sesuai dengan arahan Kepala Disdikbud Subang Tatang Komara.

Sementara itu, akibat puting beliung itu tidak hanya bangunan sekolah saja yang rusak. Tercatat puluhan rumah di Cipeundeuy juga rusak. (ysp)

0 Komentar