oleh

Earphone Anda Mudah Rusak? Ini Dia 6 Tips Agar Earphone Tetap Awet

RAGAM – Anda pasti punya Earphone di rumah. Apakah Earphone anda masih berfungsi, mati sebelah atau mungkin sudah rusak? Jika rusak, mungkin anda akan beli yang baru.

Daripada beli baru, berikut adalah 6 tips agar Earphone kamu tetap awet dan tidak mudah rusak.

  1. Gulung Kabel Earphone Dengan Rapi

Menggulung kabel Earphone dengan tidak rapih akan membuat bagian dalam kabel Earphone rusak atau putus. Itu menyebabkan Earphone kamu tidak berbunyi atau mati. Jadi gulunglah Earphone kamu dengan rapih menggunakan metode gulung simpul agar kabel tidak terbelit.

BACA JUGA: Disusupi Virus Joker!! Berikut Daftar Delapan Aplikasi Android yang dapat Menguras Isi Rekening

  1. Simpan Pada Tempatnya

Dimanakah anda menyimpan Earphone anda? Dimeja? Dikasur? Atau Digantung disuatu tempat? Sebaiknya anda menyimpan Earphone di  Earphone Case,  selain lebih rapih juga menjaga Earphone agar tidak rusak.

  1. Jaga Kebersihan Earphone

Penampilan Earphone saat masih baru akan telihat besih dan terawat. Namun, jika sering dipakai akan terlihat kotor dan dekil. Maka dari itu sering bersihkanlah Earphone anda. Penampilan Earphone yang bagus akan membuat Earphone semakin awet.

BACA JUGA: 10 Makanan Tradisional Khas Indonesia dan Daerah Asalnya

  1. Hindari Volume Tinggi

Saat menggunakan Earphone, disarankan untuk tidak menggunakan volume maksimal. Selain dapat mengganggu telinga juga dapat merusak Earphone lebih cepat karena rusaknya speaker pada Earphone.

  1. Bersihkan Telinga Sebelum Menggunakan Earphone

Karena dipakai ditelinga, penggunaan Earphone pasti tidak lepas dari kotoran telinga. Alangkah baiknya anda bersihkan telinga anda terlebih dahulu agar Earphone selalu bersih. Selain itu, kotoran telinga akan menyumbat speaker pada Earphone. Hal ini membuat performa Earphone anda berkurang. Tips Agar Earphone Tetap Awet

BACA JUGA: Lima Ide Bisnis Online untuk Pelajar yang Mudah dan Praktis

  1. Jangan Meminjamkan Earphone Sembarangan

Meminjamkan barang ke sembarang orang mungkin ide yang baik. Mungkin anda akan dibilang Pelit oleh orang lain. Akan tetapi kita tidak tau apakah orang itu memakainya dengan baik atau tidak. Sama halnya dengan Earphone, jika anda meminjamkan Earphone anda sembarangan kemungkinan Earphone anda akan cepat rusak.(jes/ded)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.