HUT Ke 6 Komunitas Gowes Sajati Siapkan Program Penghijauan, Bupati Subang: Saya Sangat Mendukung!

HUT Ke 6 Komunitas Gowes Sajati Siapkan Program Penghijauan, Bupati Subang: Saya Sangat Mendukung!
0 Komentar

SUBANG – Dalam rangka HUT Komunitas Gowes Sajati (Sasapedahan Jajan Timbel) Ke 6, pada 12-13 Februari mendatang akan dilakukan penghijauan di kawasan Pasirheulang, Desa Bantarsari.

Hal tersebut direspon positif oleh Bupati Subang, H.Ruhimat. Dia mengapresiasi sekaligus menyampaikan dukungannya kepada Komunitas Sepeda Sajati atas program penghijauan yang direncanakan.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah saya sampaikan apresiasi kepada teman-teman Sajati. Penanaman pohon di Subang masih minim sehingga program penghijauan Sajati sangat dibutuhkan. Saya siap dan sangat mendukung pelaksanaan program penghijauan tersebut,” kata Bupati, saat bertemu dengan beberapa anggota Sajati didampingi Sekda Subang, Asep Nuroni dan Ketua Umum Koni Subang, Asep Rochman Dimyati, Selasa (25/1).

Baca Juga:Menko Airlangga Harapkan Manfaat dari Sinergi Seluruh Pihak dalam Upaya Pemulihan Ekonomi Dapat Dirasakan MasyarakatMenko Perekonomian Dampingi Presiden Joko Widodo Lepas Ekspor Perdana Tahun 2022 Smelter Grade Alumina di Kawasan Ekonomi Khusus

Bupati menambahkan jika program penghijauan sangat dibutuhkan untuk mengatasi pemanasan global dan untuk memberikan banyak manfaat bagi warga sekitar.

“Ini sangat bermanfaat, baik untuk mengatasi pemanasan global maupun dampak positif lainnya. Saya bersyukur karena Komunitas Sajati sangat concern terkait permasalahan lingkungan. Mudah-mudahan dapat bermanfaat juga bagi warga sekitar,” katanya lagi.

Sementara itu, Pembina Komunitas Sejati, sekaligus sebagai Ketua Umum Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kabupaten Subang, Kombes Pol (Purn) H.Sugiyono dalam kesempatan yang sama menyampaikan rasa syukurnya dapat menyampaikan rencana program Sajati kepada Bupati Subang.

Ia menyampaikan program penghijauan ini dilakukan sebagai bentuk dukungan komunitas sepeda kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Subang terkait kelestarian alam.

“Soal dipilihnya kawasan Pasirhelang Desa Bantarsari, sebagai tempat penanaman pohon adalah agar kawasan tersebut mampu menjadi ikon wisata Subang di masa depan,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua KONI Subang, Asep Rochman Dimyati atau akrab disapa ARD juga memberikan tanggapan soal rangkaian kegiatan Jambore Sajati, dia menyampaikan apresianya terhadap Jambore Sajati yang dinilainya merupakan event langka dan mampu menarik perhatian dari komunitas sepeda lain baik di Subang maupun luar Subang.

“Selain langka, Jambore Sajati ini menjadi bagian dari promosi kawasan wisata yang luar biasa karena mampu mengundang banyak orang, mudah-mudah setiap tahun Jambore Sajati ini bisa terlaksana,” tambah ARD.

0 Komentar