Meta Rilis Komputer Tercepat Di Dunia Bertenaga AI ‘Artificial Intelligence’

Meta Rilis Komputer Tercepat Di Dunia Bertenaga AI 'Artificial Intelligence'
Meta Rilis Komputer Tercepat Di Dunia Bertenaga AI 'Artificial Intelligence'
0 Komentar

TEKNOLOGI – Perusahaan raksasa teknologi, Meta (Sebelumnya bernama Facebook), mengumumkan sudah merangkai kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) untuk komputer super. Komputer ini disebut – sebut bakal mempunyai kinerja paling cepat di dunia.

Pengumuman tersebut dikabarkan Meta lewat unggahan blog-nya. Pihak Meta menyebut komputer super bertenaga AI yang bernama Research SuperCluster (RSC) ini akan membantu Meta membangun lebih banyak model AI terkini, memahami sejumlah macam bahasa, menganalisis teks, foto, dan juga video yang mengandung konten negatif.

“Ini tidak hanya membantu masyarakat terlindung dari ancaman di ruang digital saat ini. Tapi juga berguna untuk kami mengembangkan metaverse di masa depan,” terang pihak Meta, dilansir dari Reuters, Selasa (25/1) via Fajar.co.id.

Baca Juga:7 Trik Rahasia di Google, Yuk Coba!! Kamu Pasti Terkejut8 Manfaat Berenang Untuk Kesehatan Tubuh, Bikin Pikiran Fresh

Meta akan menjadikan metaverse untuk suksesornya di masa yang akan datang. Pihaknya menyakini, semua masyarakat global bakal terhubung melalui lingkungan virtual yang mereka buat nanti.

Metaverse menjadi istilah yang terus diperbincangkan dalam beberapa bulan belakangan.

Berpedoman pada ruang digital yang memungkinkan masyarakat melakukan kegiatan sehari- hari layaknya di ruang fisik dengan bantuan alat tertentu seperti AR/VR headset.

“Pengalaman yang kami ciptakan untuk metaverse membutuhkan kekuatan komputasi yang luar biasa rumit. RSC akan memungkinkan kelahiran model AI yang baru dan mempelajari triliunan contoh, bahasa dan masih banyak lagi,” terang CEO Meta, Mark Zuckeberg.

Juru bicara Meta memaparkan, nantinya terdapat lebih dari dua perusahaan lain untuk membentuk super komputer tersebut. Yakni Nvidia, Pure Storage, serta Penguin Computing. (Jni)

0 Komentar