Warga Swadaya Perbaiki Jalan, Padahal Sudah Diusulkan Lewat Musren

Warga Swadaya Perbaiki Jalan, Padahal Sudah Diusulkan Lewat Musren
0 Komentar

TAMBAKDAHAN-Jalan poros kabupaten yang menghubungkan dua kecamatan Tambakdahan dan Pamanukan diperbaiki warga. Jalan tersebut juga menghubungkan dua desa, yaitu Desa Rancaudik dan Bongas.

Jalan tersebut kondisinya sangat rusak parah, apalagi kondisinya sudah berlubang dan berlumpur saat musim hujan ini, sehingga menjadi hambatan bagi pengguna jalan dan para petani di desa tersebut.

Dengan semangat gotong royong warga masyarakat Desa Rancaudik Kecamatan Tambakdahan dipimpin langsung oleh Kepala Desa Wahyudin bersama warganya berswadaya memperbaiki jalan tersebut.

Baca Juga:Harga Minyak Goreng di Pasar di Kabupaten Subang Lebih Mahal dari Toko ModernCuri Burung Domba Ditangkap Polisi, Ternyata Residivis

“Ini akses jalan pertanian dan pemukiman, tiap hari dilintasi para pengguna jalan. Makanya kita swadaya saja bersama warga dan petani, jalan yang berlubang kita perkeras dengan matrial sirtu pasir dan batu,” kata Wahyudin Kades Rancaudik

Jalan yang berlubang kerap membuat pengguna jalan terjebak dan mater, sehingga perjalanan jadi terhambat. Saat hujan jalan berlubang tertutup air dan membahayakan pengguna jalan.

Selama ini, jalan poros tengah yang menghubungkan dua Desa tersebut belum tersentuh perbaikan dari pihak Dinas PUPR maupun dari pihak lainnya. Padahal, pihak desa sudah beberapa kali mengajukan usulan lewat musren, akan tetapi sampai sekarang belum ada kejelasan dari dinas terkait.

“Kami berharap, pihak pemerintah dalam hal ini Dinas PUPR, pada tahun sekarang bisa menganggarkan untuk perbaikan jalan tersebut, sebelum adanya perbaikan dari PUPR kami bersama warga giat laksanakan gotong royang pemerataan, minimal jalan tersebut bisa dilalui dengan nyaman,” tukasnya.(dan/vry)

0 Komentar