Awas, 5 Tanaman Ini Ternyata Memiliki Efek yang Berbahaya dan Beracun

Tanaman yang Memiliki Efek Berbahaya dan Beracun
0 Komentar

RAGAM– Kita sering memelihara tanaman di rumah kita.Tujuannya tidak lain untuk memperindah tampilan rumah.Tetapi beberapa tanaman ini ternyata memiliki efek yang berbahaya.

Berikut adalah 5 Tanaman yang Memiliki Efek Berbahaya dan Beracun sebaiknya dihindari.

  1. Kaktus

Dari melihat bentuknya saja sudah pasti kita tahu bahaya apa yang ada pada tanaman kaktus. Tanaman ini memiliki banyak duri,terkebih kagi jika ukuran yang besar. Duri dai kaktus ini sangat tajam dan jika tertusuk, kemungkinan ada bagian yang tertinggal di dalam kulit,karena bagian ujung duri kaktus mudah patah,dan akan menyebabkan infeksi jika tidak segera dikeluarkan.

Berita berlanjut di halaman berikutnya…

Baca Juga:Profil DJ Indah Cleo, Korban Bentrokan di Double O Club 7 Rempah-rempah Yang Bermanfaat Untuk Kesehatan Tubuh, Serta Khasiatnya

  1. Sri Rejeki

Tanaman ini biasanya disimpan di depan rumah.Sri rejeki memiliki ukuran yang besar dan memiliki corak berwarna putih di daunnya.Tanaman ini memang bagus saat dipajang di area rumah,namun siapa sangka, tanaman Sri rejeki ini mengandung racun. Racun terdapat pada batang dan daunnya. Sri rejeki memiliki getah yang mengandung kalsium oksalat ,yang dapat menyebabkan gatal-gatal pada bagian bibir dan lidah jika tidak sengaja termakan. Kemumgkinan terburuknya,Sri rejeki ini bisa membuat kejang-kejang, jadi disarankan untuk menjauhkan anak anak dari tanaman ini agar semua  resiko buruk terhindarkan.

0 Komentar