oleh

Pengurus PWI Karawang Resmi Dilantik

KARAWANG-Era digitalisasi dunia pers, menjadi isu yang diangkat dalam pelantikan pengurus PWI Kabupaten Karawang. Mengambil tema “Perubahan Fundamental di Era Digital” menandai adanya perubahan arus informasi dan tantangan pers kedepan.

Pelantikan dilakukan oleh Ketua PWI Jawa Barat Hilman Hidayat di Ballroom Swissbellin Hotel, Rabu (26/1/). Acara pelantikan ditandai dengan penyerahan bendera PWI dari Ketua PWI Jabar, kepada Ketua PWI Karawang Aep Saepuloh.

Mewakili Bupati, Sekda dalam sambutanya mengapresiasi kerja sama yang telah terjalin selama ini antara Pemkab Karawang dan para wartawan. Dia berharap jalinan komunikasi itu dapat ditingkatkan di masa mendatang untuk kemajuan daerah.

“PWI Karawang memiliki kontribusi besar dalam rangka mendukung pembangunan Kabupaten Karawang, yakni melalui pemberitaan dan ikut membantu mempublikasikan potensi daerah,” terang Sekda.

Ketua PWI Karawang, Aep Saepuloh dalam kesempatan itu juga melaporkan, bahwa pada akhir Desember 2021 total sebanyak 13 pengurus yang telah dilantik dan ada 30 lebih anggota aktif PWI Karawang.

“Hampir 60 persen pengurus dan anggota PWI telah mengalami kenaikan status melewati berbagai macam pelatihan jurnalistik, baik tingkat lokal maupun regional,” ungkapnya.

Aep menyatakan, tantangan PWI ke depan sangat berat. Pihaknya sadar harus cepat beradaptasi dengan perubahan era digital saat ini serta perkembangan informasi yang sangat cepat.

“Ke depan tantangan kami dituntut untuk semakin kreatif dan profesional dalam menyajikan berita dengan berpegang teguh pada etika jurnalistik. Sehingga wartawan tetap berada di koridor yang tepat,” katanya.(use/vry)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.