Kades Sumbersari Gagas Pusat Kreativitas Anak Muda Desa

Kades Sumbersari Gagas Pusat Kreativitas Anak Muda Desa
DADAN RAMDAN/PASUNDAN EKSPRES SEMANGAT BARU: Kades Sumbersari Muadin (kanan) bersama Bupati Subang H Ruhimat usai dilantik belum lama ini (26/1).
0 Komentar

SUBANG-Kepala Desa Sumbersari Kecamatan Pagaden Muadin menggagas pusat kreativitas anak muda desa yang perlu dibangun sebagai bagian dari program pembangunan sumber daya manusia.

Menurutnya pembangunan sumber daya  manusia penting, sebab anak muda sekarang dapat dikatakan kaum digital. Penggunaan digitalisasi oleh anak muda juga harus diarahkan ke hal yang positif yaitu menggugah kreatifitas seni dan budaya.

“Ya harus seimbang juga, pembangunan fisik harus diimbangi oleh pembangunan sumber daya manusia, terutama anak muda atau kaum milenial,” kata Muadin.

Baca Juga:Atlet Pordasi Asal Purwakarta Lolos KejurnasPabrik di Patokbeusi Meledak, Tujuh Orang Luka, Dua Dibawa ke Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung

Dia mengatakan, anak muda ke depan harus lebih kreatif dan maju untuk menjawab tantangan zaman. Kemampuan melek akan teknologi digital harus ditunjang dengan menggeliatkan  kreasi seni dan budaya, sehingga ada manfaat dan nilai ekonomi yang bisa dikembangkan.

Selian itu, program olahraga juga jadi program tambahan. Muadin mengatakn, pemanfaatan gedung olahraga desa (GORDes) harus digunakan secara optimal menggugah  menyalurkan bakat dan minat yang ada.

Soal pembangunan fisik infrastruktur akan bersinergi dengan  BPD dan LPM untuk merencanakan agenda pembangunan. Dia juga akan  menampung aspirasi warga desa setiap kampung melalui Musdus yang kemudian diakomodir dalam Musrenbangdes sebagai renja tahun berjalan atau tahun yang akan datang.

Tokoh masyarakat Desa Sumbersari Javet berharap Kades Sumbersari Muadin yang baru dilantik membawa Desa Sumbersari ke arah perubahan besar, dalam menata dan mengelola pemerintahan desa menjadi desa yang mandiri maju dan berswadaya.(dan/ysp)

0 Komentar