5 Organisasi Purnabakti di Purwakarta Adakan Pengajian Rutin

5 Organisasi Purnabakti di Purwakarta Adakan Pengajian Rutin
ADAM SUMARTO/PASUNDAN EKSPRES SILATURAHMI: Para pengurus dan anggota lima organisasi purnabakti berfoto bersama usai menggelar pengajian rutin untuk tetap menjalin silaturahmi dan meningkatkan keimanan dan ketakwaan.
0 Komentar

PURWAKARTA-Luar biasa, ungkapan ini pas dialamatkan kepada lima organisasi purnabakti di Kabupaten Purwakarta. Betapa tidak, kelima purnabakti yang berasal dari berbagai latar belakang tersebut, yakni sipil, militer, dan legislatif ini tetap menjaga silaturahmi. Yakni, melalui pengajian rutin bulanan.

Kelima organisasi purnabakti itu adalah Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI), Purnabakti DPRD Kabupaten Purwakarta, Persatuan Purnawirawan Warakwuri TNI-Polri (Pepabri) Kabupaten Purwakarta, Persatuan Purnawirawan (PP) Polri Kabupaten Purwakarta, dan Dewan Harian Cabang (DHC) Badan Pembudayaan Kejuangan (BPK) 45 Kabupaten Purwakarta.

Penggagas pengajian rutin bulanan yang juga Ketua Purnabakti DPRD Kabupaten Purwakarta Dr. H. Agus Muharam, M.Pd., mengatakan, pengajian rutin ini bertujuan untuk menyambungkan tali silaturahmi sesama purnabakti serta membina akidah dan meningkatkan keimanan di kalangan purnabakti. “Bahkan, untuk mempertegas kegiatan pengajian ini, kelima purnabakti sepakat membuat MoU yang ditandatangani masing-masing ketua,” kata Agus saat dihubungi melalui gawainya, Ahad (30/1).

Baca Juga:Polres Karawang Tetapkan 10 Tersangka Dari Delapan Kasus NarkobaPositif Covid-19 di Purwakarta Jadi 90 Kasus

Adapun yang menandatangani MoU tersebut di antaranya Ketua PWRI Kabupaten Purwakarta Drs. H. Aep Rusjaman, M.Si., Ketua Purnabakti DPRD Kabupaten Purwakarta Dr. H. Agus Muharam, M.Pd, Ketua Pepabri Kabupaten Purwakarta Kol (Purn) H. Soesilo, SH., Ketua PP Polri Kabupaten Purwakarta AKBP (Purn) H. Sudayat, SH., dan Ketua DHC BPK 45 Kabupaten Purwakarta Kol (Purn) Suwanda Ondo Kusumah, S.IP. “MoU tersebut sebenarnya sudah ditandatangani bersama pada 20 juli 2021 lalu, tetapi baru dilaksanakan akhir Januari 2022 ini. Dan pelaksanaannya setiap bulan satu kali. Alhamdulillah, banyak yang antusias mengikuti pengajian ini,” ujarnya.

Lebih lanjut Agus menyebutkan, selain menjalin silaturahmi, pengajian bulanan ini juga sebagai wadah komunikasi dan saling bertukar pikiran. “Pengajian dilaksanakan secara daring dan luring, bertempat di Gedung Yasri Purwakarta dan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ucapnya.(add/sep)

0 Komentar