642 Taruna/taruni Dilantik, SMKN 2 Subang Jawab Kebutuhan Dunia Usaha dan Industri 

642 Taruna/taruni Dilantik, SMKN 2 Subang Jawab Kebutuhan Dunia Usaha dan Industri 
1 Komentar

SUBANG-Kegiatan Latihan Dasar Ketarunaan (Latdastar) Angkatan XX SMKN 2 Subang telah dilaksanakan selama 15 hari, dari tanggal 11 hingga 28 Januari 2022. Diikuti sebanyak 654 calon taruna kelas X sebagai syarat mengikuti pendidikan di SMKN 2 Subang.

Dari jumlah 654 orang antara lain 20 orang lulus dengan predikat sangat baik, 621 orang dengan predikat baik, 1 orang dengan predikat cukup dan 12 orang mengundurkan diri. Sehingga total yang lulus sebanyak 642 orang.

Mereka yang telah dinyatakan lulus kemudian dilantik sebagai taruna/taruni SMKN 2 Subang. Pelantikan oleh Pengawas Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Priyanto SP, Senin (31/1).

Baca Juga:Dua Kepsek, Dua Guru dan Lima Siswa di Subang Terpapar Covid-19Antisipasi Lonjakan Covid-19, Bupati Subang Siapkan Wisma Haji

Mereka yang telah dilantik dipersiapkan untuk mengikuti pendidikan di SMKN 2 Subang. Mereka telah mendapatkan berbagai materi saat Latdastar sebagai bekal untuk mengikuti pendidikan.

Materi yang didapatkan selama Latdastar antara lain wawasan Wiyatamandala SMKN 2 Subang, sosial, kemasyarakatan, dan keagamaan, pengembangan diri dan ekstrakurikuler, kedisplinan, sikap, fisik dan kesampataan, implementasi kurikulum berbasis industri serta dimensi Profil Pelajar Pancasila.

Kepala SMKN 2 Subang, Ramlis STP MSi mengatakan, pendidikan selama Latdastar ini sebagai jawaban atas keinginan dari dunia usaha dan industri. Dunia usaha dan industri menginginkan orang-orang yang berbadan sehat, jujur, rajin, bersemangat dan bertanggungjawab.

“Pesan-pesan dari dunia usaha dan industri ini kita lakukan dengan membentuk anak-anak yang sesuai dengan keinginan mereka,” ungkap Ramlis kepada Pasundan Ekspres.

Dengan konsep menyesuaikan dengan apa yang dibutuhkan oleh dunia usaha dan industri ini, kelas XII taruna/taruni SMKN 2 Subang sudah mulai dilirik oleh dunia usaha dan industri. Ramlis menyebut, berbagai perusahaan datang ke sekolah untuk melakukan perekrutan tenaga kerja.

Sementara itu, Waka Ketarunaan SMKN 2 Subang, Deden menjelaskan, penguatan pendidikan karakter penting dilakukan di SMKN 2 Subang. Latdastar sebagai salah satu upaya untuk penguatan pendidikan karakter yang sejalan dengan Profil Pelajar Pancasila dan Jabar Masagi.

“Nilai-nilai yang didapatkan selama Latdastar dan nanti terus dikuatkan selama taruna/taruni mengikuti pendidikan di SMKN 2 Subang sesuai dengan apa yang diharapkan oleh masyarakat, kebutuhan dunia usaha dan industri dan tentunya sesuai dengan kebutuhan tantangan zaman,” jelasnya.

1 Komentar