Klenteng Sila Persada Pamanukan Siap Sambut Imlek Shio Macan Air

Klenteng Sila Persada Pamanukan Siap Sambut Imlek Shio Macan Air
Klenteng Sila Persada Pamanukan Siap Sambut Imlek Shio Macan Air
0 Komentar

Klenteng Sila Persada Pamanukan sudah siap menyambut Tahun Baru Imlek. Namun, perayaan Imlek Tahun ini diprediksi masih akan berbeda di tengah situasi pandemi Covid-19 yang belum reda.

Romo Pandita Magaratama Yusmanito menyampaikan, pada tahun ini perayaan Tahun Baru Imlek di Klenteng Sila Persada Pamanukan digelar sederhana. Mengingat situasi masih pandemi, peribadatan di Klenteng digelar terbatas dan secara bergantian.

“Apalagi memang banyak umat yang merayakan bersama keluarganya dirumah, atau ada yang pulang ke Jakarta, Tangerang juga Pontianak. Sebab mereka disini juga merantau,” kata Romo.

Baca Juga:DLH Karawang: PT Atlasindo Belum Memperpanjang IzinViral Video Mesum mahasiswi di Bali, Polisi Masih Kejar Pelakunya

Meskipun demikian, sejumlah persiapan menjelang tahun baru Imlek juga terus dilakukan. Namun pihaknya memprediksi, pada tahun ini jemaat yang datang pun akan bergantian dan tidak akan lama.

“Jadi setelah beribadah, berdoa secara bergantian. Biasanya satu keluar itu langsung pulang. Jadi tidak berlama-lama, karena ya namanya juga tahun baru bagi umat Tionghoa, mereka juga berkumpul bersama keluarga, apalagi situasi masih pandemi,” tuturnya.

Terkait dengan Shio Macan Air di Tahun 2022 ini, Romo menyampaikan macan dikenal karena kekuatan, keberanian, dan kemampuannya untuk melakukan segalanya dalam skala besar.

Selain itu, Tahun Macan juga identik dengan perubahan. Untuk ‘Air’ di tahun ini memiliki arti kepekaan, kreativitas, dan keterbukaan terhadap perubahan.

Air merupakan kekuatan alam yang kuat, bahkan bisa menaklukkan api. Air juga bisa melewati rintangan apapun yang menghalangi jalannya.

Dalam fengshui, Tahun Macan Air akan menjadi tahun perubahan yang menandakan situasi bisa berubah dengan cepat.

Hal ini bisa berarti keadaan terpuruk dalam pandemi Covid-19 bisa berubah menjadi positif. Mimpi-mimpi yang sebelumnya sulit digapai pun bisa menjadi kenyataan.

Baca Juga:Tips Merawat Wajah Agar Tetap Awet Muda, Bikin Tetap KonclongNew CB150X Sapa Warga Bekasi, Dengan Beragam Promo Menarik

“Di tahun ini pula, seseorang bisa berubah dalam sekejap. Entah itu naik atau turun, jadi harus bisa membaca dan melihat kondisinya,” ucap Romo.(ygi/vry)

0 Komentar