BRT Boyong Piala Soeratin, Persikas Lolos Liga 3 Seri 1, Ketua KONI: Olahraga Mulai Bangkit di Era Kepemimpinan Jimat

BRT Boyong Piala Soeratin, Persikas Lolos Liga 3 Seri 1, Ketua KONI: Olahraga Mulai Bangkit di Era Kepemimpinan Jimat
0 Komentar

SUBANG-Ketua KONI Subang Asep R Dimyati (ARD) menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Subang atas dukungan terhadap kemajuan olahraga.

Menurutnya, sejumlah indikator menunjukkan bahwa di era pemerintahan Bupati Subang Kang Jimat olahraga kabupaten Subang bangkit.

“Kami apresiasi dukungan Pemkab Subang khususnya komitmen bupati kita Kang Jimat terhadap olahraga Subang sangat luar biasa. Saya sebagai ketua KONI menyampaikan terimakasih dan apresiasi. Selama saya menjadi Ketua KONI dukungan anggaran cukup besar, mulai dari Rp 10 miliar, kemudian Rp 25 miliar dan terus bertambah. Kita targerkan Subang menjadi lumbung atlet Jawa Barat dan nasional. Banyak bakat terpendam dari anak-anak di Subang,” ujar ARD dalam jamuan makan malam tim Persikas Subang dan BRT FC, tadi malam di rumah dinas bupati.

Baca Juga:Selamat! Bupati Subang Berikan Kadeudeuh Rp 30 Juta untuk Persikas dan Rp 20 Juta untuk BRT FCDari Mana Asal Nasi Goreng? Banyak Salah Kaprah, Daerah Asal Nasi Goreng Justru Dari Negara Ini

Selain itu, kata ARD, yang membanggakan di kepemimpinan Kang Jimat piala Soeratin kembali ke pangkuan Kabupaten Subang setelah penantian lama.

“Selamat kepada BRT FC yang berhasil menjadi juara Soeratin dan Persikas Subang yang berhasil lolos ke Liga 3 seri 1 Jawa Barat. Ini prestasi yang membanggakan masyarakat Subang. Selanjutnya kita akan menghadapi Porprov dan kita akan cetak prestasi untuk mengharumkan Subang,” tandas ARD.

Pujian juga disampaikan Bupati Subang Ruhimat yang akrab disapa Kang Jimat atas prestasi yang diraih BRT FC dan Persikas. “Saya hampir meneteskan air mata, haru dan bangga kepada anak-anakku semua. Sudah puluhan tahun tidak terdengar Subang juara Soeratin, dulu selalu milik Bekasi, Bandung atau Bogor, kini kembali ke Subang. Sungguh sangat membanggakan. Kini Persikas pun sudah bangkit mengharumkan Subang,” kata Kang Jimat.

Di momen itu Kang Jimat juga menyerahkan uang kadeudeuh Rp 30 juta untuk Persikas dan Rp 20 juta untuk BRT FC.

Semntara Direktur BRT FC Hendra ‘Boeng’ Purnawan menyampaikan, awalnya BRT diragukan dan banyak di-bully. Tapi akhirnya bisa menunjukkan prestasinya berhasil memboyong Piala Soeratin ke Subang.

“Selanjutnya BRT akan berangkat dan berlaga di Bali. Kami mohon doa dan terimakasih atas dukungan semua pihak. Kini anak-anak kampung berhasil jadi juara,” kata Hendra Boeng.(red)

0 Komentar