Tol Prabon Hubungkan Patimban Indramayu Cirebon Disebutkan Ridwan Kamil akan Segera Dibangun

Tol Prabon Hubungkan Patimban Indramayu Cirebon Disebutkan Ridwan Kamil akan Segera Dibangun
0 Komentar

CIREBON – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mewacanakan pembangunan Jalan Tol Parabon sebagai ruas tol ke-10 di wilayahnya. Hal itu dilakukan menurut Ridwan Kamil agar wilayah-wilayah di Jawa Barat, akan semakin mudah dan cepat mobilitasnya.

Dia juga menyebut nantinya, Tol Parabon itu akan menghubungkan Patimban, Indramayu, ke Cirebon.

“Sedang kita konsepkan. Jadi nanti ada jalan tol yang menghubungkan Patimban, Kabupaten Indramayu, dan Cirebon. Sementara namanya Parabon,” kata Kang Emil saat ditemui di Ciledug, Kabupaten Cirebon, Jumat (4/2).

Baca Juga:Tindak Lanjuti Arahan Presiden untuk Evaluasi Level PPKM di Luar Jawa Bali, Menko Airlangga Gerak CepatMenko Airlangga Beberkan Inklusivitas Akses Literasi untuk Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia dan Mendorong Kewirausahaan

Dikatakan Kang Emil (sapaan akrab Ridwan Kamil), di Jawa Barat sekarang ini sudah ada sembilan ruas jalan tol. Di antaranya, Tol Cisumdawu yang menghubungkan Kertajati, dan yang sudah ground breaking Tol Cigatas dari Bandung sampai Cilacap.

Kemudian ada juga Bogor, Sukabumi, Cianjur, dan Jakarta Cikampek (Japek) 2. “Kalau Parabon jadi diwacanakan dan dimulai, itu adalah ruas tol ke-10,” ungkap Kang Emil.

Menurut dia, pembangunan infrastruktur ini sangat mendukung perekonomian dan investasi di Jawa Barat.

“Inilah yang membuat investasi di Jawa Barat selalu nomor satu. Karena dianggap infrastrukturnya setiap tahun bertambah baik,” katanya.

Dengan modal infrastruktur ini, kata Kang Emil, menguatkan keyakinan, ekonomi di Jawa Barat semakin baik. Termasuk kereta api cepat.

“Untuk Cirebon akan luar biasa. Ada pembangunan Terminal Ciledug, ITB Kampus Cirebon. Agar anak-anak Cirebon suatu hari bisa menjadi SDM luar biasa menyambut Kawasan Rebana,” katanya.

Untuk kawasan Patimban ini, nantinya akan membutuhkan 4 sampai 5 juta lapangan pekerjaan. Dalam hitungan 5-20 tahun, anak-anak Cirebon bakal semakin hebat. (rt/idr)

0 Komentar