Alasan Wajib Nonton Film Kukira Kau Rumah yang Sedang Tayang di Bioskop

Alasan Wajib Nonton Film Kukira Kau Rumah yang Sedang Tayang di Bioskop
0 Komentar

RAGAM-Film Kukira Kau Rumah tampil secara mengejutkan, keluar dari genre cerita receh anak remaja. Film perdana besutan Umay Sahab ini mengalir dengan lancar dan mudah dinikmati. Tapi pesan yang ingin disampaikan bisa ditangkap dengan mudah tanpa menggurui.

Mengangkat Isu Kesehatan Mental Film Kukira Kau Rumah mengangkat isu kesehatan mental melalui tokoh utama bernama Niskala yang diperankan oleh Prilly Latuconsina. Niskala merupakan seorang gadis yang mengidap gangguan bipolar hingga menyebabkan masalah pada kehidupan sosialnya.

Karena mengangkat isu yang cukup berat, pihak pembuat film melibatkan psikolog dan bekerja sama dengan Bipolar Care Indonesia dalam penggarapannya. Menonton film Kukira Kau Rumah dapat membuat Anda lebih memahami orang-orang dengan gangguan bipolar.

Baca Juga:Masyarakat Desa Rancaudik Swadaya Bangun Jalan LingkunganPAW Anggota DPRD PAN Subang Belum Dilakukan, Ini Alasannya

Fakta menarik film Kukira Kau Rumah yang pertama adalah premis ceritanya yang bicara tentang seorang gadis yang mengalami bipolar dan karenanya memiliki masalah dengan kehidupan sosialnya. Tema psikologis seperti bipolar di film Indonesia masih jarang dibahas.

Akting Prilly Latuconsina sangat menyakinkan dengan perubahan-perubahan emosi yang naik turun secara drastis. Ada titik dimana Prilly dituntut untuk akting tanpa kata hanya dengan mata, dan kesannya merasuk ke jiwa. Jourdy Pranata juga memberikan penampilan maksimal untuk memberikan sudut pandang orang ketiga di film ini.

Lagu-lagu yang disiapkan khusus untuk menguatkan OST Kukira Kau Rumah memegang peran penting dalam mengelola emosi penonton. Pada akhirnya, bukan sekedar kesehatan mental yang ditampilkan, tetapi juga hal-hal yang selama ini sulit diutarakan anak kepada orang tua terwakili dengan baik.

Keberanian Prilly sebagai produser mengangkat isu kesehatan mental dalam film ini layak diacungi jempol. Karena tidak mudah membuat cerita cinta remaja yang mudah diiikuti dan menghibur, tapi film ini memberikan lebih.

Penasaran dengan keseruan film Kukira Kau Rumah yang di bintangi oleh Prilly Latuconsina dan aktris lainnya segera tonton di bioskop kesayangan anda.(ndy)

0 Komentar