Empat Orang Siswa di Subang Positif, Pemkab Subang Wacanakan Kembali Pembelajaran Daring

Empat Orang Siswa di Subang Positif, Pemkab Subang Wacanakan Kembali Pembelajaran Daring
INDRAWAN SETIADI/PASUNDAN EKSPRES Kapolres Subang ketika dalam kegiatan salah satu SMA Negeri di Subang.
0 Komentar

SUBANG-Buntut dari dua orang siswanya terpapar Covid-19, selain kembali melakukan pembelajaran jarak jauh (daring) Satu kelas di SMAN 3 Subang juga menjalani swab. Hal itu disampaikan oleh Kepala Sekolah SMAN 3 Subang Sadang Tubagus Wahyuna, Selasa (8/2).

“Sejak terdeteksi ada temuan kasus dua siswa kami terpapar Covid-19, kami langsung melakukan sterilisasi di sekolah, serta kembali melakukan pembelajaran daring, juga melakukan tracing terutama ke siswa lain dalam satu kelas di mana dua siswa tersebut terpapar,” katanya.

Hasil dari test swab tersebut, Dadang mengungkapkan, belum mengetahui, masih dalam pemeriksaan pihak Puskesmas. “Hasilnya masih di Puskesmas Cikalapa, belum ada hasil,” tambahnya.

Baca Juga:Jalan Provinsi di Pamanukan Makin Rusak, Belum ada Tanda akan DiperbaikiLima Manfaat Daun Seledri Untuk Kesehatan, Salah Satunya dapat Membantu Program Diet

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang dr Maxi mengatakan, akibat dari adanya siswa atau pelajar yang terpapar Covid-19, Pemkab Subang berencana akan kembali mewacanakan pembelajaran jarak jauh atau daring demi menekan penyebaran Covid-19 di kalangan pelajar.

“Kasus Covid-19 di Subang tak hanya menyerang orang dewasa, melainkan beberapa siswa atau pelajar sekolah Dasar dan SMA di Subang juga sudah ada yang terpapar Covid-19,” ujarnya

Rencananya kata Maxi Kegiatan Pembelajaran Tatap Muka di semua Sekolah hingga akhir Februari 2022. Namun Kata Maxi, rencana tersebut akan akan dibahas terlebih dahulu dengan Disdikbud dan melihat situasi perkembangan kasus Covid-19.

“Rencana tersebut akan kita kaji terlebih dahulu dengan melihat perkembangan kasus Covid-19 yang menyerang pelajar di bulan Februari ini,” katanya lagi.

Sementara saat dikonfirmasi pada Kepala Puskesmas Cikalapa, dr Wahyuni membenarkan telah melakukan swab pada sejumlah siswa di SMAN 3 Subang, dari total 28 orang siswa yang di swab, menurutnya terdapat 4 orang yang hasilnya positif.

“Iya betul sudah melakukan swab, total semuanya ada 28 orang, ada tambahan 4 orang yang positif,” katanya.(idr/vry)

0 Komentar