Nama Makanan Mahal di Indonesia, Lebih Mahal dari Motor PCX!

Nama Makanan Mahal di Indonesia, Lebih Mahal dari Motor PCX! (ilustrasi sarang burung walet)
Nama Makanan Mahal di Indonesia, Lebih Mahal dari Motor PCX! (ilustrasi sarang burung walet)
0 Komentar

RAGAM – Indonesia dikenal mempunyai beragam budaya, adat istiadat dan juga kuliner legendaris.

Cita rasa masakan khas Indonesia yang unik, dikenal bahkan ke seantero jagad, misalnya seperti kuliner rendang khas Sumatera Barat yang telah diakui kelezatannya oleh dunia.

Namun, kita bahas makanan dan minuman yang harganya bahkan lebih mahal dibanding motor matic gambot yang sedang tren saat ini

1. Sarang burung walet

Baca Juga:Lowongan Kerja Pertamedika IHC Terbaru, Anak Perusahaan PertaminaDijuluki Pemersatu Bangsa, Mami Siska Liburan dengan Busana Menggoda

Sarang burung walet pada umumnya disajikan dalam bentuk sup dan juga minuman. Sarang burung walet diyakini mempunyai khasiat tertentu yang baik dikonsumsi untuk kesehatan.

Keunikannya yakni, burung walet membuat sarang menggunakan air liurnya. Sedikit demi sedikit air liur yang disebut saliva ini dirangkai dan ditumpuk sampai menjadi sarang.

Paling tidak, dibutuhkan waktu kurang lebih 44 hari untuk seekor burung walet dalam membuat sarang utuh.

Air liur burung walet diketahui mempunyai kandungan asam amino kompleks ini yang kemudian menjadi incaran.

Sarang burung walet diyakini bisa menyembuhkan kanker. Kandungan mineral dan glikoprotein disebut bermanfaat untuk menjadi zat alami pengusir panas, peremajaan sel dan meningkatkan daya fokus manusia.

Biasanya sarang burung walet ini diolah menjadi sup yang simpel namun bercita rasa lezat. Harga yang dibanderol untuk per kilogram sarang burung walet adalah Rp40 juta.

2. Ayam Cemani

Ayam cemani merupakan salah satu jenis ayam yang jarang dikonsumsi. Selama ini masyarakat Indonesia lebih banyak mengkonsumsi ayam ras atau ayam broiler.

Baca Juga:Mengakselerasi Pemulihan Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Menko Perekonomian Meningkatkan Kerja Sama Lintas SektorViral, Dua Orang Pelajar di Karawang Dikeroyok Hingga Tersungkur 

Ayam cemani memiliki harga yang sangat fantastis. Satu ekor ayamnya bisa dibanderol dengan harga hingga Rp33 juta.

Ayam cemani sendiri sering digunakan untuk sajian spesial. Misalnya persembahan kepada leluhur dalam ritual sesajen.

3. Kopi Luwak

Kopi khas Indonesia memang diminati di sejumlah negara.  Salah satunya, adalah kopi luwak yang terkenal enak dan legendaris.

Kopi ini dihasilkan dari biji kopi jenis robusta yang terbaik. Kualitas biji kopi menjadi jaminan karena dipilih langsung secara alami oleh luwak atau musang.

Hewan ini akan memilih biji kopi terbaik, menyantap buahnya lalu sistem pencernaannya menjadi alat proses fermentasi alami bagi biji kopi.

0 Komentar