oleh

Sambut Kawasan Industri, PLN Bangun SUTT di Kecamatan Cipunagara

SUBANG-Guna menunjang pasokan aliran listrik di wilayah Kecamatan Cipunagara yang rencananya akan menjadi kawasan industri berikat, PLN akan membangun instalasi Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT).

Untuk melancarkan rencana  pembangunan Tapak Tower SUTT tersebut,  Unit Pelaksana Proyek (UPP) PLN melakukan musyawarah dengan pemilik tanah yang belokasi di Desa Kosambi Kecamatan Cipunagara, belum lama ini (8/2).

Kepala Desa Kosambi  Saepudin mengharapkan, program dari pemerintah melalui PLN sudah melewati beberapa tahapan dan sosialisasi terhadap masyarakat terdampak terkait proyek SUTT, agar pelaksanaannya berjalan lancar dan kondusif.

“Saya harapkan dalam musyawarah kali ini mendapatkan hasil yang terbaik terkait  soal penggantian lahan. Di sini bukan bahasa ganti rugi akan tetapi ganti untung, di sisi lain pergantian lahan ini diperlukan proses yang intensif dan diharapkan dapat berjalan dengan baik. Dimana pihak warga terdampak merasa puas dan menerima soal harga ganti rugi tersebut,” jelas Saepudin.

Wakapolsek Pagaden AKP Darmono menambahkan,  pembangunan SUTT ini bukan hanya untuk kepentingan PLN semata. Pemerintah punya gagasan yang sangat luar biasa untuk mengantisipasi dan mempersiapkan  sarana prasarana masa mendatang.

Apalagi wilayah Kecamatan Cipunagara kedepannya akan dijadikan kawasan industry. “Salah satu sarana inilah yang akan menunjang ketika nantinya wilayah Kecamatan Cipunagara ini dijadikan kawasan industri,” jelasnya.

Dia menegaskan, aparatur yang ada di wilayah Kecamatan Cipunagara selalu bersinerg dan berkolaborasi untuk selalu menjaga aset-aset yang ada di wilayah Cipunagara demi menjaga keamanan dan ketentraman.

“Intinya pihak  kepolisian siap mendukung  setiap program  dari pemerintah dan siap menjaga keamanan dan keutuhan aset-aset yang ada di wilayah kita,” tukasnya.(dan/ysp)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.