Pembangunan Embung di Pamanukan Tunggu Banprov

Pembangunan Embung di Pamanukan Tunggu Banprov
0 Komentar

SUBANG-Terkait dengan pembangunan Embung Rancahilir di Kecamatan Pamanukan, BP4D Kabupaten Subang masih menunggu SK Gubernur terkait bantuan provinsi (banprov) tahun 2022 bagi Kabupaten Subang. Hal ini diutarakan oleh Kepala BP4D Kabupaten Subang Hari Rubiyanto kepada Pasundan Ekspres, Kamis (10/2).

Hari menyampaikan, sesuai rencana dan ajuan Pemerintah Kabupaten Subang yang memiliki 2,7 hektare lahan, untuk dibangunkan embung di Pamanukan yang didanai dari provinsi. Pengajuannya sudah dilakukan sejak tahun 2021 lalu.

“Kami masih menunggu SK Gubernur untuk banprov tahun 2022, karena hingga saat ini SK Gubernurnya belum turun, jadi kami masih belum cek Banprov untuk tahun 2022,” imbuhnya.

Baca Juga:Vaksinasi Booster di Subang Mulai Dilakukan di Tingkat DesaPolres Karawang Tangkap Dua Lagi Tersangka Arisan Online, Kerugian Sampai Miliaran

Tidak hanya soal Embung, Hari menyampaikan, pembangunan dan kegiatan lain yang bersumber dari banprov tahun 2022 juga masih menunggu SK Gubernur Jabar tersebut.

“Betul, masih menunggu SK-nya termasuk untuk pembangunan lainnya,” jelas Hari.

Sebelumnya, Camat Pamanukan Drs Moch Solih juga belum mendapat konfirmasi terkait pembangunan embung tersebut.

“Belum ada informasi lagi, tahun kemarin kajian dan survey sudah dilakukan, informasinya kan tahun ini, tapi belum ada informasi pastinya,” kata Camat Pamanukan.

Dia membenarkan, untuk pembangunan embung tersebut telah dilakukan penyusunan, studi kelayakan hingga menyusun Detail Engineering Design (DED) serta UPL/UKL.

“Kabarnya kan pembangunannya diambil dari provinsi, nah kita dari Dinas PUPR Kabupaten Subang juga belum ada kabar,” imbuhnya.

Menjelang akhir tahun 2021 lalu, saat Kepala Desa Rancahilir dijabat Pjs Kades Iyan Suryadi membenarkan, pihak desa telah kedatangan tim survey dari Dinas Sumberdaya Air (DSDA) Provinsi Jawa Barat. Survey tersebut terkait dengan rencana pembangunan embung di Desa Rancahilir.(ygi/ysp)

YOGI MIFTAHUL FAHMI/PASUNDAN EKSPRES

SURVEY: Tim dari Provinsi Jawa Barat saat melakukan survey di lokasi rencana pembangunan Embung Rancahilir akhir tahun lalu.

0 Komentar