oleh

Level PPKM Subang Terancam Turun Lagi, ini Faktor Penyebabnya

SUBANG-Paparan Vovid-19 di Kabupaten Subang yang makin meningkat, menjadi perhatian banyak kalangan. Mulai dari unsur pemerintah, Satgas Covid-19 hingga masyarakat. Bahkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terancam digelar melalui daring kembali.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Subang, dr Maxi mengatakan, paparan Covid-19 kini mulai menggeliat kembali. Bahkan, terdata tambahan kasus Covid-19 di Kabupaten Subang ada sebanyak 84 orang bahkan hingga 100 orang. “Jika dilihat data, paparannya lebih didominasi wilayah barat dan Utara Kabupaten Subang,” ujarnya.

Dijelaskan Maxi,

Paparan yang makin meningkat tersebut, dr Maxi menjelaskan, diduga dikarenakan perilaku masyarakat yang mulai abai dengan protokol kesehatan. Ketika pembatasan kegiatan masyarakat mulai mengendor, masyarakat yang mulai bosan dan mulai abai terhadap protokol kesehatan, sehingga paparan terus menerus terjadi. “Kami sudah ingatkan agar terus menjaga protokol kesehatan. Subang sempat menurun levelnya, namun kini dikhawatirkan bisa naik levelnya,” ungkapnya.

Dokter Maxi mengatakan, Satgas Covid-19 sudah merekomendasikan kepada pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang, agar kembali menerapkan pembelajaran secara daring. Saat ini, pembelajaran tatap muka digelar. “Kami sudah merekomendasikan kepada Disdikbud Subang dalam rapat. Kami khawatir setelah paparan masuk ke dunia pendidikan, seperti di SMA Negeri dan SD Negeri di Kabupaten Subang,” katanya.(ygo/vry)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.