Deputi Kewirausahaan Sarankan Pemasaran UMKM Secara Digital

Deputi Kewirausahaan Sarankan Pemasaran UMKM Secara Digital
IST Deputi Kewirausahaan Kementerian Koperasi & UMKM RI Siti Azizah.
0 Komentar

SUBANG-Deputi Kewirausahaan Kementerian Koperasi & UMKM RI Siti Azizah menyampaikan saat ini kebanyakan masyarakat hidup dari UMKM. Untuk itu dia mengajak pelaku UMKM di Subang untuk berkolaborasi sehingga dapat bersaing dengan produk lainnya.  Hal itu dia sampaikan saat bertemu dengan Bupati Subang, H Ruhimat di Rumah Dinas, Rabu (16/2).

Dia menyampaikan, Subang adalah daerah penyangga sehingga dapat dengan mudah memasarkan produknya ke berbagai lokasi di sekitar bahkan ke Ibu kota. Selain itu, dia mendorong koperasi untuk menjadi off taker yang mampu menjalin rantai pasok dari ujung ke ujung, dan dari hulu ke hilir.

Azizah juga memberikan saran terkait pemasaran secara digitalisasi. Dimulai dengan membentuk sebuah E-commerce yang mampu menampung berbagai produk UMKM Subang.

Baca Juga:Porprov XIV Jabar Bantu Tingkatkan Perekonomian BPN Kabupaten Subang Targetkan 1.500 Bidang Redistribusi Tanah dan 32.000 PTSL

Selain itu, dia juga siap membantu para pelaku UMKM di Subang. “Kita akan bantu, apa yang para pelaku usaha butuhkan,” jelasnya.

Bupati Subang H Ruhimat menyampaikan, potensi alam yang ada di Subang dari selatan hingga utara, dimulai dari pertanian hingga perikanan. Namun, dia mengaku miris, karena potensi Subang banyak diambil alih oleh pihak lain.

Untuk itu, Ruhimat berharap dengan hadirnya Deputi Kewirausahaan, warga Subang mampu mendepatkan kesempatan dalam membangun potensinya untuk dapat meningkatan perekonomian.

Terkait saran dari Deputi Kemenkop RI Siti Azizah, Bupati mengunstruksikan Kadis DKUPP untuk membuat pilot project berkaitan dengan peningkatan UMKM dan membangun e-Commerce yang mampu menampung berbagai produk UMKM di Subang.

“Sehingga para pelaku UMKM dapat memasarkan produknya dan masyarakat dapat membeli produk UMKM dengan mudah,” jelasnya.(ysp)

 

0 Komentar