Dandim 0619: Jangan Sampai Peristiwa Kebakaran di Cilamaya Terulang, Silaturahmi ke Pesantren Imbau Prokes dan Keselamatan Santri

SILATURAHMI: Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Krisrantau Hermawan saat bersilaturahmi ke Ponpes Ukhuwah Islamiyyah Khilafatul Muslimin. ADAM SUMARTO/PASUNDAN EKSPRES
SILATURAHMI: Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Krisrantau Hermawan saat bersilaturahmi ke Ponpes Ukhuwah Islamiyyah Khilafatul Muslimin. ADAM SUMARTO/PASUNDAN EKSPRES
0 Komentar

PURWAKARTADandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Krisrantau Hermawan kembali menggelar silaturahmi dengan pesantren. Adapun kali ini sasarannya adalah Pondok Pesantren Ukhuwah Islamiyyah (PPUI) Khilafatul Muslimin yang berlokasi di Kampung Colobong RT 07/RW 03 Desa Parakan Lima, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Selasa (22/2).

Ada dua fokus utama pada kunjungan ke ponpes tersebut. Pertama adalah terkait penerapan protokol kesehatan di pesantren mengingat saat ini kembali terjadi lonjakan kasus Covid-19. Kedua adalah terkait peristiwa memilukan yang terjadi di salah satu ponpes di wilayah Cilamaya, Kabupaten Karawang. Di mana terjadi peristiwa kebakaran yang menewaskan beberapa santrinya.

“Kedatangan kami ke Pondok Pesantren Ukhuwah Islamiyyah Khilafatul Muslimin ini merupakan bentuk silaturahmi dan untuk menjalin komunikasi. Kami juga menitip doa untuk kelancaran tugas selaku aparat TNI. Termasuk juga menjaga sinergitas TNI dengan ulama dan kiai sehingga dapat berjalan harmonis,” kata Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Krisrantau Hermawan kepada wartawan.

Baca Juga:Investigasi Kebakaran Ponpes Miftahul Khoirot, Polisi Periksa Lima Saksi!Pedagang Sate Maranggi Bertahan di Tengah Pandemi, Cukup Biayai Kebutuhan Keluarga

Dalam silaturahmi tersebut, Dandim didampingi Pasi Intel Kapten Arm Safriadil, dan Danunit Letda Inf Ramani. Kehadiran Dandim langsung disambut jajaran petinggi dan pimpinan PPUI. Di antaranya, Ustaz Hamzah, Ustaz Hadi Salam, Ustadz Jamal, dan Ustaz Hendra.

Kepada jajaran petinggi, pimpinan dan pengurus PPUI Khilafatul Muslimin, Dandim berpesan agar PPUI membentuk pondasi dan dasar ilmu yang baik kepada generasi penerus dalam menghadapi tantangan untuk masa depan.

“Kami juga berpesan agar dalam masa pandemi Covid-19 yang saat ini sedang meningkat agar tetap menjaga kesehatan dengan menerapkan protokoler kesehatan. Termasuk menjaga keselamatan para santri. Jangan sampai lengah, agar tidak terjadi musibah kebakaran seperti yang menimpa salah satu ponpes di daerah Cilamaya Karawang,” ujarnya.

Dandim juga mendorong pihak pengurus PPUI agar membuka komunikasi dengan aparatur pemerintahan lainnya, baik tingkat desa maupun dinas lainnya, terkait keberadaannya di Parakan Lima Purwakarta.

Pihaknya juga mengarahkan agar PPUI berkoordinasi dengan Departemen Agama Kabupaten Purwakarta yang membidangi pendidikan keagamaan. “Kami juga memohon doa agar kondisi pandemi Covid-19 segera membaik dan Kabupaten Purwakarta tetap kondusif, tetap sejahtera, dan penuh berkah,” ucapnya.(add/sep)

0 Komentar