Muspida Patungan Bangun Ponpes Miftahul Khoirot yang Sebelumnya Terbakar

MENINJAU: Kepala Dinas PUPR Kabupten Karawang, Dedi Ahdiat ketika meninjau lokasi kebakaran di Pondok Pesantren Miftahul Khoirot. USEP SAEPULOH/PASUNDAN EKSPRES
MENINJAU: Kepala Dinas PUPR Kabupten Karawang, Dedi Ahdiat ketika meninjau lokasi kebakaran di Pondok Pesantren Miftahul Khoirot. USEP SAEPULOH/PASUNDAN EKSPRES
0 Komentar

KARAWANG-Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Karawang, bakal memperbaiki kerusakan Pondok Pesantren Miftahul Khoirot yang mengalami musibah kebakaran beberapa hari kemarin.

“Setelah berkoordinasi dengan Dandim dan Kapolres Karawang, Insya Allah pembangunan kembali Ponpes Miftahul Khoirot pasca terjadinya musibah kebakaran akan mulai dilakukan besok,” ujar Kepala Dinas PUPR Kabupaten Karawang, Dedi Ahdiat.

Sebelumnya pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kapolres dan Dandim terkait pembangunan.

“Kapan kiranya bisa dimulai, kemudian pak Kapolres menjawab sudah bisa dimulai, makanya besok kita akan bergerak untuk memulai pembangunan,” terangnya.

Baca Juga:Kunjungi Bapeda Jabar, Ini yang Disampaikan Nina NurhayatiKetua Pansus VII Nina Nurhayati, Menyambut Baik Program SPAM di Cirebon

Dijelaskan, langkah pertama yang akan dilakukan yaitu dengan membersihkan terlebih dahulu puing-puing sisa kebakaran kemarin.

“Namun yang pertama mungkin kita akan membersihkan puing-puing bekas bangunan yang terbakar terlebih dahulu. ada sekitar 100 orang Waker yang diturunkan dalam pengerjaannya,” jelasnya.

Ia juga berharap sebelum memasuki bulan Ramadhan pembangunan Pondok Pesantren bisa selesai. Sehingga para santri bisa kembali beraktifitas dengan aman dan nyaman.

“Untuk memantau pelaksanaan pembangunan kami serahkan kepada pak Danramil dan pak Kapolsek, tentunya kita juga sama akan mengawasi,” ungkapnya.

Ia menambahkan, perlu diketahui, untuk anggaran pembangunan sendiri tidak menggunakan dana APBD, melainkan dana patungan dari para Muspida, terutama Bupati.

“Semoga apa yang telah diberikan oleh para Muspida ini dapat bermanfaat, dan kita do’akan bersama agar para Muspida Karawang selalu diberikan reszki dan kesehatan agar bisa selalu memimpin kita,” terangnya.(use/vry)

 

0 Komentar