16 Rumah di Karawang Rusak Berat Disapu Puting Beliung

RUSAK: Salah satu rumah warga mengalami kerusakan akibat diterjang puting beliung.
RUSAK: Salah satu rumah warga mengalami kerusakan akibat diterjang puting beliung.
0 Komentar

KARAWANG-Angin puting beliung terjang tiga kecamatan di Karawang. Tercatat 16 rumah warga rusak. Sejumlah pohon besar tumbang menimpa rumah warga hingga mengalami rusak berat. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun sejumlah warga mengalami shok.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karawang, Yasin Nasrudin mengatakan, angin puting beliung menerjang tiga kecamatan di lima dusun yaitu Dusun Wagir Desa Bengle Kecamatan Majalaya. Dusun Ciselang, Dusun Regency, Desa Cikampek Utara, Dusun Kaliasin Desa Pangulah Baru, Kecamatan Kotabaru. Dusun Gebangcarang, Desa Lemahmukti Kecamatan Lemahabang. Angin puting beliung menerjang rumah warga sejak Rabu (23/2) kemarin.

“Kami melakukan evakuasi hingga malam hari karena ada beberapa pohon besar yang tumbang. Tidak ada warga yang terluka, namun beberapa warga mengalami shok” kata Yasin, Kamis (24/2).

Baca Juga:Menko Airlangga Hartarto Tinjau Vaksinasi Anak di SDN 158 Pekanbaru 86 Mahasiswa Magang di BPJPH Kementerian Agama

Menurut Yasin, hujan yang turun sore kemarin disertai angin kencang dan merata hampir di seluruh wilayah Karawang. Hanya beberapa wilayah saja yang mengalami puting beliung.

“Angin puting beliungnya kencang karena beberapa pohon besar tumbang dan menimpa rumah warga yang saat itu berada didalam rumah. Warga panik dan berlarian keluar meski hujan saat itu masih deras,” katanya.

Yasin mengatakan, ada 55 jiwa yang terdampak angin puting beliung. Kebanyakan warga hanya menderita shok akibat kaget. Petugas BPBD memberikan pendampingan kepada warga yang mengalami shok.

“Semua kebutuhan logistik sudah kita kirimkan. Sementara beberapa warga tinggal bersama tetangganya karena rumahnya rusak berat,” katanya.(aef/ysp)

RUSAK: Salah satu rumah warga mengalami kerusakan akibat diterjang puting beliung.

 

0 Komentar