Akademisi Olahraga Apresiasi Kinerja KONI Subang, Ingatkan Program DBON

Akademisi Olahraga Apresiasi Kinerja KONI Subang, Ingatkan Program DBON
0 Komentar

SUBANG-Semangat membangkitkan olahraga dan membina para insan olahraga Subang melalui KONI mendapat apresiasi dari pengamat olahraga Dr. Deni Mudian.

Menurut Deni, apa yang dilakukan Ketua KONI Asep R Dimyati perlu didukung oleh semua pihak. Sebab saat ini merupakan momentum yang baik untuk membangkitkan olahraga Subang menjelang Porprov Jabar.

“KONI sudah cukup baik melakukan pembinaan cabor dan atlet menjelang Porprov Jabar. Harus kita dukung. Maka PR selanjutnya adalah regenerasi untuk pembinaan selanjutnya,” kata Deni, akademisi Universitas Subang itu.

Baca Juga:Luncurkan G20 Studies Center, Menko Airlangga: Wariskan Ilmu Pengetahuan bagi Generasi MendatangRevitalisasi Pasar Diklaim Ridwan Kamil untuk Perbaiki Pertumbuhan Ekonomi di Jabar

Selian itu, Deni mengingatkan bawah pemerintah saat ini sudah menetapkan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). Sebabagai semangat untuk mendorong olahraga Indonesia mampu berprestasi tingkat nasional.

“Dengan DBON itu hanya akan ada beberapa cabang olahraga yang akan mampu bersaing secara internasional. Potensi dari Indonesia. Misal untuk olahraga terukur seperti bulu tangkis, panahan dan lainnya. Ada 14 cabang olahraga yang potensial berprestasi tingkat nasional,” papar Deni.

Namun demikian lanjutnya, bukan berarti Cabor lainnya tidak diperhatikan, tapi akan ada skala prioritas agar lebih berkembang.

Sementara Ketua KONI Asep R Dimyati menegaskan, momentum sebagai tuan rumah Porprov Jabar tidak akan terulang dalam tempo lima atau sepuluh tahun lagi, sebab akan digilir ke berbagai daerah di Jabar.

“Maka harus disyukuri dan disiapkan dengan baik. Kita optimis olahraga Subang bangkit dan mampu berprestasi. Kami bina atlet Subang untuk memgharumkan nama baik Subang. Ada 611 atlet yang diterjunkan untuk bertanding momen Porprov Jabar,” pungkasnya. (red)

0 Komentar