Jenis Makanan yang Tidak Menguras Dompet Untuk Meningkatkan Daya Ingat Si Kecil

Jenis Makanan yang Tidak Menguras Dompet Untuk Meningkatkan Daya Ingat Si Kecil
0 Komentar

Setiap orangtua tentunya ingin selalu memberikan asupan gizi yang terbaik untuk si kecil. Gunanya agar si kecil tumbuh dan berkembang sesuai umurnya. Salah satu cara untuk meningkatkan daya ingat si kecil adalah dengan memberikan asupan gizi berupa makanan yang ternyata sering kita jumpai dan mudah di dapatkan juga dengan harga yang ekonomis.

Upaya untuk meningkatkan daya ingat si kecil dapat dimulai pada tahun pertamanya ketika terlahir ke dunia. Dikutip dari pusat pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC) tahun-tahun pertama kehidupan anak sangat berpengaruh pada kesehatan dan perkembangannya termasuk otak untuk masa depannya.

Menurut ahli gizi dan juru bicara American Dietetic Association (ADA), Bethany Thayer, otak adalah organ yang sangat lapar.

Baca Juga:Pemkab Peringati Isra Mi’raj, Baznas Subang Beri Bantuan kepada 20 SantriMenko Airlangga Apresiasi Eropa, Tetap Perkuat Kerja Sama dengan Indonesia Saat Konflik Rusia-Ukriana 

“Otak adalah organ tubuh pertama yang menyerap nutrisi dari makanan yang kita makan. Beri tubu junk food, otak pasti akan menderita” katanya dikutip dari WebMD.

Berikut jenis makanan untuk meningkatkan daya ingat si kecil :

Telur

Dilansir dari Ibu dan Balita telur memiliki kandungan kolin yang dapat meningkatkan fungsi kognitif otak serta daya si kecil. Setiap satu butir telur mengandung 147 mg kolin. Telur juga kaya nutrisi dan asam folat yang baik untuk sel saraf otak.

Ikan

“Ikan yang memiliki minyak dan lemak mengandung asam omega-3, DHA dan EPA yang berfungsi untuk pertumbuhan dan fungsi otak” Kata Andrea Giancoli, MPH, RD, ahli gizi Los Angeles dan juru bicara ADA.

Sayuran Berwana

Bayam, wortel, ubi jalar dan tomat adalah sayur-sayuran kaya nutrisi juga antioksidan yang membuat sel otak menjadi kuat dan sehat.

Kacang Tanah

Jenis makanan yang satu ini mengandung banyak vitamin E dan antioksidan yang berfungsi dalam melindungi membrane-membran sel saraf. Dengan tiamin, vitamin E akan membantu sel saraf dan otak untuk penggunaan glukosa sebagai kebutuhan energi.

0 Komentar