PT South Pacific Viscose Dukung Pemerintah Putus Rantai Penyebaran Covid-19

PT South Pacific Viscose Dukung Pemerintah Putus Rantai Penyebaran Covid-19
ADAM SUMARTO/PASUNDAN EKSPRES KOLABORASI: Polres Purwakarta berkolaborasi dengan PT South Pacific Viscose dalam akselerasi vaksinasi.
0 Komentar

PURWAKARTA-Polres Purwakarta berkolaborasi dengan PT South Pacific Viscose (SPV) guna melakukan akselerasi atau percepatan vaksinasi kepada masyarakat, khususnya dari kalangan karyawan perusahaan, akhir pekan kemarin.

Perwira Pengamat Wilayah (Pamatwil) Polda Jabar, Kabid TIK, Kombes Pol Asep Akbar Hikmana mengatakan, pihaknya terus memotivasi dan mendorong jajaran Polres Purwakarta untuk mengakselerasi vaksinasi sehingga tercapai herd immunity. “Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen Polri dalam menyukseskan akselerasi penanganan Covid-19 di seluruh Indonesia, termasuk di Kabupaten Purwakarta,” kata Asep di Purwakarta.

Dirinya menambahkan, Polri akan terus berkolaborasi bersama instansi terkait, guna mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Baik untuk masyarakat umum, lansia maupun anak-anak, agar kekebalan komunal bisa terbentuk.

Baca Juga:Status UPTD Hilang, Damkar Masuk Bidang BPBD KarawangTargetkan 1.000 Dosis Vaksin Tiap Hari di Pelosok Pantai Utara Karawang

Meskipun vaksinasi terus digencarkan, Asep meminta masyarakat tidak perlu khawatir. Karena stok vaksinnya dipastikan masih cukup dan tersedia. “Secara umum ketersediaan vaksinasi di Polres Purwakarta ini terbilang aman dan masih cukup. Jadi, tidak usah khawatir. Silakan datang ke gerai-gerai vaksin yang disediakan Polres Purwakarta,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto mengatakan, selama ini Polres Purwakarta turut memberikan vaksin dosis satu dan dua serta vaksin booster untuk masyarakat. Vaksinasi terus dilakukan dan sasaran diperluas di mana kali ini menyasar karyawan perusahaan.

Dengan menyasar karyawan perusahaan, kata Kapolres, diharapkan dunia industri tetap tangguh dalam menghadapi pandemi. “Vaksinasi massal ini dilakukan guna mendukung upaya pemerintah dalam penanganan kasus Covid-19 di Purwakarta dan juga dalam menyukseskan akselerasi vaksinasi Covid-19,” ucap Hery.

Meski sudah divaksin, Hery mengimbau, agar masyarakat tetap waspada terhadap virus Covid-19 dengan selalu menerapkan protokol kesehatan 5M. “Yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi,” kata Hery.

Sementara itu, Presiden Direktur PT. South Pacific Viscose (SPV), Sri Aditia mengatakan, dalam vaksinasi masal ini, SPV menjadi rekan bagi Polres Purwakarta dalam mempercepat penanganan Covid-19 di Kabupaten Purwakarta.

Menurutnya, kerjasama ini selaras dengan komitmen SPV yang juga turut berupaya mendukung pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19. “Vaksinasi masal ini menjadi bentuk nyata, kepedulian SPV terhadap masyarakat, keluarga, dan lingkungan sekitar. Ini juga sebagai perwujudan komitmen perusahaan untuk aktif berpartisipasi dalam program pemerintah guna mendorong inisiatif dari setiap individu untuk melakukan vaksinasi,” ucap Sri Aditia.

0 Komentar