Termasuk Istri, Orang Terdekat Plt Bupati Hengki Dinyatakan Negatif Covid-19

Termasuk Istri, Orang Terdekat Plt Bupati Hengki Dinyatakan Negatif Covid-19
0 Komentar

BANDUNG BARAT-Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Sekretariat Daerah Kabupaten Bandung Barat Agus Ganjar membenarkan bahwa Plt Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan terpapar Covid-19. Seperti diketahui, Politisi PDIP itu mulai terinfeksi Covid-19 pada 28 Februari kemarin.

“Iya betul terpapar pada 28 Februari kemarin. Sekarang beliau sedang menjalani Isoman (Isolasi mandiri) di kediamannya,” kata Agus saat dihubungi Pasundan Ekspres, Jum’at (4/3).

Dia menyebut pihaknya sudah melakukan tracing dan tracking terhadap orang terdekat termasuk istri dan keluarga, serta orang yang telah berinteraksi dengan Plt Bupati. Namun hasilnya semua dinyatakan negatif Covid-19.

Baca Juga:Didorong Maju di Pilkada Subang, Ini Jawaban KH MusyfiqIni Kondisi Hengki Kurniawan Setelah Terpapar Covid-19

“Yang namanya pimpinan bersentuhan dengan semua golongan. Cuma dengan aktifitas beliau yang tinggi, tidak menutup kemungkinan di sektitar kita ada yang terpapar, sehingga gejala-gejala itu bisa kena ke pak Plt Bupati,” ungkapnya.

Ia pun mengimbau masyarakat agar tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19, dengan disiplin protokol kesehatan (Prokes) melalui gerakan 5 M (Mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas).

“Masyarakat harus tetap waspada selalu, jangan sampai kendor protokol kesehatan. Kita harus menyadari bahwa wabah ini jelas adanya dan bisa terkena kepada siapapun,” ujarnya.

Adapun upaya Pemkab Bandung Barat dalam menekan dan memutus rantai penyebaran Covid-19, dengan terus mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan. Selain itu, dengan gencar menggelar gebyar vaksinasi dosis I hingga dosis III di seluruh wilayah Kabupaten Bandung Barat.

“Silahkan bisa masyarakat mengikuti vaksinasi sesuai jadwal yang ada. Kita sudah menyiapkan sejumlah titik pelaksanaan vaksinasi termasuk bekerjasama dengan organisasi dan instansi lembaga vertikal yang ada di Bandung Barat,” pungkasnya.(sep)

0 Komentar