Kembali ke Subang, Sandiaga Uno Kunjungi Desa Wisata Cisaat di Ciater

sandiaga uno
Sandiaga Uno saat di Desa Wisata Cisaat Kecamatan Ciater Kabupaten Subang
0 Komentar

SUBANG – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno kembali mengunjungi Kabupaten Subang pada Sabtu 5 Januari 2022.

Kunjungan kali ini menuju ke salah satu Desa Wisata di Subang yakni Desa Cisaat, Kecamatan Ciater Kabupaten Subang.

Sandiaga Uno datang menijau beberapa UMKM di Desa Wisata Edukasi Cisaat tersebut, seperti peternakan sapi perah yang juga memproduksi biogas, perkebunan nanas, dan industri arang.

Baca Juga:Menko Airlangga Sampaikan Peran Penting dan Strategis Nahdlatul Ulama Bagi Bangsa IndonesiaSerap Aspirasi dan Sapa Warga, Airlangga Diminta Jadi Presiden

“Saya sangat mengapresiasi Desa Wisata Edukasi Cisaat yang sekarang menjadi ungggulan,” kata Sandiaga Uno.

Dia juga menyampaikan optimismenya pada kebangkitan ekonomi pasca dilanda Covid 19.

“Desa Wisata ini simbol dari kebangkitan ekonomi kita, dari desa produknya sudah bisa kita lihat, dan ekosistem pentahelix yang bagus,” tambahnya.

Selain dapat memberikan wisata edukasi, lanjut Menparekraf, produk unggulan yang ada di Desa Cisaat ini menjadi sumber penghasilan masyarakat.

“Produk-produk unggulan ini yang menarik adalah dari sisi edukasi, selain itu juga bisa menghasilkan penghasilan masyarakat,” imbuhnya.

Sementara menurut Kepala Desa Cisaat, Suryana, Desa Cisaat ini menjadi tujuan pelajar di Jabodetabek untuk melakukan study tour dan KKN.

“Sebelum pandemi Covid-19, sebanyak 23 sekolah dan perguruan tinggi berkunjung Desa Cisaat,” tukasnya. (idr)

0 Komentar