Kiat Sukses Ala Robin Sharma : Salah Satunya Bangun Pagi?

Editor:

Buku – Robin Sharma merupakan seorang pembicara tersohor juga penulis terkenal membagikan kiat-kiat untuk menjadi sukses. Beliau mengatakan setidaknya membutuhkan waktu satu jam untuk merasakan ketenangan setiap hari sebelum memulai tugas. Metode tersebut ia kumpulkan dan bagikan ke dalam bukunya yang berjudul “The 5 AM Club” Dalam bukunya Robin Sharma mengangkat cerita orang-orang yang berkomitmen untuk bangun pagi setiap hari.

Beliau telah telah mempraktikan metode tersebut kepada para kliennya dengan bermacam-macam latar belakang profesi.

“Mereka (kliennya) mulai menyadari keajaiban” Ungkap beliau.

Kiat Sukses Ala Robin Sharma : Salah Satunya Bangun Pagi?

Kiat Sukses Ala Robin Sharma : Salah Satunya Bangun Pagi?

Pertama rahasia dibalik kesuksesan bangun pagi khususnya jam 5 pagi. Dilansir dari Channel Youtube Maudy Ayunda saat mengulas kembali buku The 5 AM Club. Untuk menjadi sukses kita harus mau melakukan sesuatu yang tidak banyak orang lakukan.

“Periode fajar di pagi hari adalah yang paling damai dan tenang. Ketenangan menjadi kemewahan di zaman kita tidak boleh dilewatkan” Kata Sharma, mengutip Times Of India.

Frame Work Metode 20/20/20

Dianjurkan untuk membagi 3 bagian di jam pertama saat memulai hari :

  • 20 menit pertama melakukan Latihan fisik dapat diisi dengan berolahraga atau yoga agar badan berkeringat karena keringat tersebut dapat berguna untuk menghilangkan hormone rasa takut (Cortisol)
  • 20 menit ke dua dianjurkan untuk refleksi diri seperti melakukan shalat, jounaling, meditasi dan lain sebagainya.
  • 20 menit ke tiga adalah waktu untuk pembelajaran bisa digunakan degan membaca buku, membaca koran dan lain sebagainya.

Hal tersebut dilakukan secara terus-menerus selama 66 hari agar membentuk sebuah kebiasaan dan terjadi secara otomatis.

Ke dua pencetak sejarah, sejauh mana memanfaatkan potensi kita melalui konsistensi dan kegigihan karena untuk menjadi sukses tidak hanya dibutuhkan IQ yang tinggi. Namun dibutuhkan juga melihat setiap peluang yang ada juga konsisten pada komitmen yang telah ditetapkan.

Ke tiga, 3 taktik eksekusi. Taktik pertama jangan ada gangguan apapun ketika bekerja, untuk meminimalisir gangguan dapat menuliskan rutinitas yang terjadwal. Taktik ke dua yaitu Rule 90/90/10 artinya selama 90 hari kedepan 90 menit pertama harus digunakan untuk melakukan pekerjaan yang sangat priorotas. Taktik ke tiga yaitu metode 60/10 artinya setelah satu jam bekerja beristirahatlah selama 10 menit.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *