Bertolak ke Pelabuhan Patimban, Jokowi Gunakan Helikopter Super Puma

Bertolak ke Pelabuhan Patimban, Jokowi Gunakan Helikopter Super Puma
Bertolak Ke Pelabuhan Patimban Jokowi menggunakan Helikopter Super Puma
0 Komentar

JAKARTA – Presiden RI Jokowi bertolak menuju Patimban, dilansir dari Biro Pers Sekertariat Negara Jokowi menuju Pelabuhan Patimban menggunakan helikopter Super Puma.

Jokowi dan rombongan terpantau sudah lepas landas dari helipad Monumen Nasional sekitar pukul 09.40 WIB.

Di Pelabuhan Patimban Jokowi diagendakan untuk pelepasan ekspor mobil ke sejumlah negara.

Baca Juga:Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Kunjungi Rumah Duka Almarhum Arifin Panigoro di JakartaDaftar Puluhan Kendaraan Bermotor Sitaan Polres Subang, Yang Merasa Hilang Motor Bisa Cek di Sini

Turut mendampingi Jokowi dalam penerbangan menuju Kabupaten Subang yaitu Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo.

Pelabuhan Patimban sudah mulai melakukan ekspor kendaraan pada 17 Desember 2021. Hingga 8 Maret 2022, ekspor kendaraan completely built up (CBU) telah mencapai 24.000 unit.

Pada 15 Februari lalu, Jokowi melepas ekspor perdana Fortuner, mobil produksi PT Toyota Motor Manufacturing ke Australia. Ia menyebut pandemi ini telah membuka peluang untuk mengambil pasar baru, seperti yang dilakukan Toyota pada hari ini.

“Tadi kami sudah melihat, produksinya Fortuner, selain produk-produk yang lain,” kata dia dalam acara peresmian pencapaian ekspor 2 juta unit Toyota di Karawang, Jawa Barat, 15 Februari 2022.

Di Subang, Jokowi hanya akan datang ke Pelabuhan Patimbang saja. Selepas acara, Jokowi akan kembali ke Istana Kepresidenan Bogor dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU melalui Pangkalan TNI AU Atang Sandjaja. (idr)

0 Komentar