Terbukti, Penyebab Pembantaian Karyawan PTT Oleh KKB Papua

Terbukti, Penyebab Pembantaian Karyawan PTT Oleh KKB Papua
Terbukti, Penyebab Pembantaian Karyawan PTT Oleh KKB Papua. Foto : papuadaily
0 Komentar

Penyerangan terhadap karyawan PT PTT tersebut terjadi Rabu (2/3). Dalam peristiwa pembantaian yang dilakukan KKB pimpinan Aibon Kogeya, delapan tewas dan satu selamat bernama Nelson Sarira.

Delapan korban meninggal dunia itu adalah  tiga karyawan PTT, yaitu Billy Garibaldi, Renal Tegasye Tentua, dan Bona Simanulang; seorang warga yang menjadi pemandu Gogon atau Bebi Tabuni; serta empat karyawan kontraktor yakni Jamaluddin, Syahril Nurdiansyah, Ibo, serta Eko Septiansyah.

Blog Wabu merupakan daerah pegunungan yang disebut-sebut memiliki kandungan emas cukup besar. Lokasi blok ini sebenarnya berada tidak jauh dari area tambang milik PT Freeport Indonesia.

Baca Juga:Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto Laporkan SPT Tahunan oleh Pejabat NegaraMenangis Haru, Angelina Sondakh Meminta Maaf Kepada Ayahnya karena Telah Berhijab

Blok Wabu  sempat masuk dalam area konsesi Freeport Indonesia, tepatnya sebagai bagian dari Blok B dalam kontrak karya yang didapat perusahaan tersebut sejak 1991 atau di era Orde Baru. (Fin/Yni)

0 Komentar