oleh

Tambah Canggih! Google Kembangkan Teknologi Kendalikan Perangkat Lewat Sentuhan Kulit!

TEKNOLOGI – Teknologi layar sentuh serta kontrol suara yang terdapat di perangkat digital, termasuk teknologi yang cukup lama dinikmati manusia modern.

Saat ini, Google berencana menghadirkan sesuatu yang baru dari produk mereka.

Berdasar sebuah paten yang ditemukan LetsGoDigital, dilansir dari TechRadar, via Fin, Google sedang mengembangkan teknologi yang disebut-sebut memungkinkan orang untuk mengendalikan perangkat elektronik melalui sentuhan kulit.

Seperti yang biasa tersapat pada film-film bergenre sci-fi atau sains fiksi.

Tambah Canggih! Google Kembangkan Teknologi Kendalikan Perangkat Lewat Sentuhan Kulit!

Teknologi tersebut, dikabarkan akan diimplementasikan raksasa teknologi, Google, pada sejumlah perangkat wearable Google Pixel.

Perangkat tersebut yaitu Pixel Buds dan Pixel Watch yang menurut rumornya, akan dibekali dengan teknologi yang diinginkan Google tersebut.

Jadi dibanding menyentuh langsung earbuds untuk menjalankan perintah, seperti pause, play atau skip, pengguna cukup menyentuh bagian kulit tertentu di dekat area telinga.

Hal itu juga berlaku pada perangkat jam tangan pintar. Dengan teknologi tersebut, pengguna Pixel Watch bisa melakukan swipe layar, tanpa harus menyentuh langsung layarnya cukup lewat kulit di area lengan atau tangan.

Cara kerja paten tersebut, adalah dengan memanfaatkan sensor tertentu, yang dapat mengenali perubahan atau pergerakan pada kulit, lalu diterjemahkan sebagai perintah atau kontrol.

Google juga telah mengimplementasikan teknologi, yang dapat mengenali atau membedakan, antara pergerakan alami tubuh dengan kontrol gestur.

Intinya, menurut TR, pengguna tidak perlu khawatir saat kontrol perangkat wearable mereka, salah dalam mengenali pergerakan yang dibuat oleh usernya. (Jni)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.