Tanpa Obat, Coba Cara Ini Untuk Hilangkan Sakit Kepala

Kerap Diandalkan Ketika Sakit, Adakah Efek Samping Sering Minum Paracetamol? Simak Penjelasannya!
Kerap Diandalkan Ketika Sakit, Adakah Efek Samping Sering Minum Paracetamol? Simak Penjelasannya!
0 Komentar

Health – Saat sakit kepala menyerang aktifitas sehari-hari akan terganggu. Akan tetapi, sebelum mengonsumsi obat atau penghilang rasa sakit, ada baiknya mencoba cara berikut ini untuk mengatasi sakit kepala, seperti dikutip medicaldaily.com, Selasa (8/3).

Kompres Dingin Atau Kompres Panas

Menempalkan kompres dingin di dahi, bantal pemanas di leher, atau bagian belakang kepala dapat membantu mengurangi rasa sakit seperti migrain. Anda juga dapat menggunakan es batu yang dibungkus handuk atau kain hangat di bagian yang sakit.

Buka Ikatan Rambut

Salah satu studi menunjukkan wanita yang mengendurkan ikatan rambut merasa sakit kepala mereka menghilang.

Minum Kopi

Baca Juga:Penulis Novel Terkenal “Lupus” Hilman Hariwijaya Meninggal DuniaAtalia Ridwan Kamil Ajarkan Pentingnya Literasi Keuangan kepada Pelajar di Bekasi

Minum kopi bisa membantu meredakan sakit kepala tetapi tetap gunakan secukupnya karena jika diminum dalam jumlah banyak akan mennimbulkan penyakit.

Jangan Mengunyah Permen Karet

Mengunyah permen karet, makanan yang renyah dan lengket serta menggigit kuku atau pena dapat memicu sakit kepala.

Hindari Cahaya Terang 

Cahaya yang terlalu terang akan mengakibatkan sakit kepala. Gunakan kain penutup mata saat tidur atau gunakan kacamata photocromic saat siang hari untuk mengurangi paparan cahaya yang menyebabkan sakit kepala.

 

0 Komentar