Hati-hati, Jangan Terlalu Banyak Makan Mie Instan Ini Akibatnya

Hati-hati, Jangan Terlalu Banyak Makan Mie Instan Ini Akibatnya
Hati-hati, Jangan Terlalu Banyak Makan Mie Instan Ini Akibatnya. Foto : pexels
0 Komentar

Health – Cita rasa mie instan memang membuat siapa saja ketagihan untuk terus mengonsumsinya. Bukann hanya itu, proses penyajian yang praktis juga menjadi alasan kebanyakan orang untuk mengonsumsi mie instan.

Namun, pernahkah terpikir mengenai efek samping mie instan dan bagaimana dampaknya terhadap kesehatan manusia? Ternyata, mie instan tinggi akan komponen beracun mie instan juga dapat menyebabkan kanker, serangan jantung dan yang lainnya. Peningkatan jumlah garam dengan cepat dapat meningkatkan tekanan darah Anda.

Kemudian apakah mie instan itu sehat atau berbahaya? Jawabannya adalah mie instan sama sekali tidak menyehatkan dan memakannya dapat meningkatkan bahaya kanker dari waktu ke waktu.

Baca Juga:Ridwan Kamil Dorong Daerah Fokus Pada Kinerja Baik, Cegah KorupsiWagub Jabar, Uu Ruzhanul Hadiri Safari Kebhinekaan

Melansir dari laman Top Count, berikut 5 efek samping mengonsumsi mie instan.

Obesitas

Obesitas adalah kondisi ketika lemak yang menumpuk di dalam tubuh sangat banyak akibat kalori masuk lebih banyak dibandingkan yang dibakar. Mie instan dapat menyebabkan obesitas atau kegemukan karena dibuat dari tepung halus dan itu adalah alasan utama untuk kegemukan. Mie instan juga mengandung natrium yang menyebabkan darah tinggi.

Kerusakan Hati

Kerusakan hati adalah kondisi ketika sebagian besar organ hati mengalami kerusakan, sehingga tidak dapat menjalankan fungsinya dengan baik

Mie instan termasuk bahan berbahaya, salah satunya Propylene Glycol yang merusak dan mengganggu hati.

Menyebabkan Kanker

Kanker dapat menyerang siapa saja, bahan kimia yang tinggi juga adanya styrofoam di dalam mie  dapat menyebabkan penyakit kanker.

0 Komentar