Ide Baru, Makan Ramen Pake Es Krim?

Ide Baru, Makan Ramen Pake Es Krim?
Ide Baru, Makan Ramen Pake Es Krim? Foto : masagipedia
0 Komentar

Food & Traveling – Siapa yang tak kenal dengan makanan khas jepang yang mendunia bernama ramen. Ramen atau bisa juga disebut sebagai mie kuah awalnya berasal tiongkok.

Dilihat dari film The God Of Ramen penduduk jepang lebih sering menyebut ramen sebagai chuka soba. Bahan dasarnya sendiri adalah mie berkuah dan yang menjadi ciri khas dari ramen adalah bentuk mienya. Bentuk mie ramen yang biasa dijumpai di jepang yakni memiliki tekstur yang tipis dan juga berwana kuning.

Mie matang yang sudah masak akan dimasukkan ke dalam sebuah mangkuk berisi kuah. Kuahnya terbuat dari berbagai jenis kaldu, di jepang sendiri kaldu tersebut berasal dari kaldu tulang dan lemak babi. Pada umumnya campuran mie biasanya sudah dilengkapi dengan berbagai bahan. Seperti telur rebus, ayam, jamur dan tempura. Namun bagaimana jika yang dicampurkan bukan bahan-bahan yang tadi sudah disebutkan. Melainkan dicampurkan dengan eskrim.

Baca Juga:Pejabat Baru Polres Segera Lakukan PenyesuaianBikin Geleng-geleng, China dan Rusia Berencana Bikin Stasiun Permanen Di Bulan

Sebuah restoran ramen di Osaka, Jepang ternyata menyajikan semangkuk ramen panas dengan topping es krim utuh. Restoran yang diberi nama “Franken” ini menyajikan mie ramen dengan toping es krim cone seharga 10 dollar Singapura atau sekitar Rp100 ribu per mangkuk. Es krim yang menjadi topingnya juga terdiri dari berbagai macam rasa, mulai dari  rasa cokelat hingga vanila. Jika ingin lebih banyak karbohidrat, pelanggan bisa memilih paket menu yang dilengkapi dengan nasi goreng seharga 13 dollar Singapura atau sekitar Rp138 ribu.

Melansir dari laman Mothership Sg ada seorang pengunjung yang meninggalkan ulasan mengamati bahwa semua orang di restoran telah memesan hidangan tersebut saat mereka berada di sana.

Pengulas bertanya-tanya apakah memasukkan es krim ke dalam ramen pada akhirnya akan menjadi sesuatu hal yang baru seperti mentega di miso ramen Sapporo. Pengulas lain mengklaim bahwa es krim yang manis dan lembut membantu mengurangi rasa pedas kaldu ramen secara signifikan. Ironisnya, sejumlah pengulas lebih banyak mengoceh tentang nasi goreng daripada hidangan atau menu ramen baru. Kedai ramen tersebut sudah tidak asing lagi dengan kombinasi makanan yang aneh-aneh. Dilansir dari halaman instagramnya, mereka juga menambahkan permen kapas pada ramen panas. (Fin/Yni)

0 Komentar