Bina Warga Ternak Lele di Kecamatan Cibatu Purwakarta, Kodim 0619 Dukung Ketahanan Pangan

BINA WARGA: Babinsa Cipancur Pelda Kirman Somantri saat berdiskusi dengan warga membahas tentang budidaya ikan lele sebagai bagian dari ketahanan pangan. ADAM SUMARTO/PASUNDAN EKSPRES
BINA WARGA: Babinsa Cipancur Pelda Kirman Somantri saat berdiskusi dengan warga membahas tentang budidaya ikan lele sebagai bagian dari ketahanan pangan. ADAM SUMARTO/PASUNDAN EKSPRES
0 Komentar

PURWAKARTA-Dalam mendukung program pemerintah terkait peningkatan ketahanan pangan Kodim 0619/Purwakarta melalui Koramil 1904/Campaka melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) terkait pembibitan ikan lele kepada warga.

Salah satunya dilaksanakan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Cipancur Pelda Kirman Somantri kepada warga yang dibinanya di Kampung Cipancur, RT 09/RW 03 Desa Cipancur, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta, Rabu (9/3).

Danramil 1904/Campaka Kapten Arm Bambang Priambodo menyebutkan, ketahanan pangan menjadi salah satu fokus utama kinerja Babinsa. Selain untuk memenuhi kebutuhan warga juga bisa menjadi peluang usaha.

Baca Juga:Kapolresta Bandung: Penghargaan jadi Motivasi Tingkatkan PelayananKodam III Siliwangi Jemput Bola Vaksinasi, 1000 Dosis Bagi Warga Cimahi dan Bandung Barat

“Jumlah permintaan ikan terutama ikan air tawar semakin hari semakin bertambah. Ini menjadi peluang usaha yang sangat baik bagi masyarakat untuk melakukan budidaya ikan air tawar. Di antaranya seperti ikan lele yang selalu diminati masyarakat,” kata Bambang saat dihubungi melalui gawainya, Rabu (9/3).

Di samping itu, sambungnya, sebagai aparat teritorial di wilayah akan selalu memberikan dukungan dan pendampingan kepada warga.

“Hal ini merupakan salah satu upaya kita menyukseskan program ketahanan pangan di wilayah,” ujarnya.

Lebih lanjut, kata Bambang, budidaya ikan lele dengan menggunakan terpal lebih praktis dan efisien. Di mana dalam satu terpal bisa menampung hingga 2.000 ekor bibit ikan lele.

“Budidaya ikan lele dengan menggunakan terpal ini bisa menghemat dari segi biaya dan tenaga,” katanya.

Semoga dengan melakukan budidaya ikan lele, lanjut dia, kebutuhan pangan sehari-hari warga dapat tercukupi bahkan dapat menambah pemasukan ekonomi keluarga.

“Kami selaku aparat kewilayahan akan selalu melakukan pendampingan dalam bentuk komunikasi sosial, karena hal tersebut salah satu kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ucapnya.(add/sep)

 

0 Komentar