Persib Bandung Berhasil Menang Lawan Arema FC, Saling Puji Kedua Pelatih Ini Bikin Respect

Persib Bandung Berhasil Menang Lawan Arema FC, Saling Puji Kedua Pelatih Ini Bikin Respect
0 Komentar

BALI – Duel Arema FC VS Persib Bandung yang berlangsung di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Bali, pada Rabu (9/3/2022) malam WIB berlangsung dramatis.

Sempat kalah tertinggal 1-0, Persib Bandung sukses membalikan keadaan menjadi 2-1.

Singo Edan mampu unggul melalui gol kontroversi Jayus Hariono pada menit ke-54.

Baca Juga:Pelajar di Bekasi Diajarkan Atalia Ridwan Kamil Pentingnya Literasi KeuanganMitigasi Tantangan dan Risiko Pencapaian Inflasi tahun 2022: Pemerintah dan Bank Indonesia Perkuat Koordinasi dan Sinergi Kebijakan

Maung Bandung tidak tinggal diam, dua tandukan Bruno Cantanhede pada menit ke-72 dan 83′, benar-benar membalikan keadaan.

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida angkat bicara menurutnya laga Arema FC VS Persib berjalan sesuai perkirakannya.

Kedua tim sama-sama tampil ngotot karena hasil akhir sangat mempengaruhi perta persaingan juara Liga 1 musim ini.

“Persib memulai pertandingan lebih baik tapi kami mampu mengimbanginya di babak pertama. Usai turun minum, saya merasa laga akan semakin berat karena kedua tim sama-sama berada di level yang bagus,” kata Almeida.

“Kami mampu mencetak gol lebih dulu dan menciptakan peluang untuk memperlebar jarak. Tapi mereka (Persib) justru mencetak dua gol untuk memenangkan pertandingan,” imbuhnya.

Sedangkan pelatih Persib, Robert Alberts, di ruang ganti saat jeda babak pertama, mengaku sebagai kunci dan harus melecut semangat pasukannya.

Pelatih asal Belanda tersebut mengatakan bahwa pada 20 menit babak pertama permainan anak-anak asuhnya sudah cukup bagus.

Baca Juga:Operasi Penyelamatan Subholding Upstream Regional Jawa Berhasil Padamkan Kebakaran dan Selamatkan Seluruh ABK Kapal Nelayan CumiDijerat Pasal Berlapis, Doni Salmanan jadi Tersangka, Ini Ancaman Hukumannya

Setelah tidak kunjung mencetak gol cepat ke gawang Arema FC, permainan Persib Bandung menurun sehingga membuat kecewa Robert Alberts.

“Kami melakukan pressing, kami bermain bola dari kaki ke kaki, mencari ruang tapi sayangnya setelah itu Arema FC tetap mencoba bertahan,” katanya.

Dia juga menyebut jika Arema FC juga terlihat mencari celah ketika Carlos Fortes mendapatkan bola melalui dukungan dari pemain yang hadir didekatnya.

“Itu cukup merepotkan kami dan mengganggu permainan kami sampai akhir babak pertama selesai,” ucap Robert Alberts.

Di ruang ganti, pelatih asal Belanda itu memberikan instruksi kepada Bruno Cantanhede.

Ia mengatakan bahwa Persib Bandung harus bisa meraih kemenangan.

Penyerang bernomor punggung 37 itu sukses mencetak dua gol hasil umpan M Rashid dan Frets Butuan.

Persib pun sukses meraih kemenangan dan menyamakan jumlah poin dengan Bali United di peringkat pertama. (idr)

0 Komentar