Baznas Subang Segera Miliki Kantor Baru

Baznas Subang
YUGO EROSPRI/ PASUNDAN EKSPRES MENINJAU: Sekretaris Pelaksana Pembangunan Yanto tengah meninjau pembangunan Baznas Centre.
0 Komentar

SUBANG-Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Subang dalam 90 hari ke depan akan memiliki kantor dua lantai. Kantor yang akan dinamai Baznas Centre tersebut saat ini sedang dalam tahap pembangunan.

Pembangunan itu sendiri didanai dari hibah bantuan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang senilai Rp500 juta.

Ketua Baznas Kabupaten Subang Dr KH Musyfiq Amarullah Lc mengatakan, Pemda Subang telah menunjukkan perhatian kepada Baznas Subang dengan memberikan dana hibah untuk pembangunan kantor Baznas.

Baca Juga:Asal-usul Goyang Karawang yang Harus KetahuiTanah dan Air dari 27 kabupaten/kota di Jabar Dibawa ke IKN

Dia mengatakan, kantor Baznas Subang saat ini merupakan bangunan lama yang kondisinya memprihatinkan. “Hibah ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Subang,” ungkapnya kepada Pasundan Ekspres.

Baznas Kabupaten Subang kini terus berbenah. Pengelolaan pengumpulan zakat dan pendistribusian kepada para mustahik terus dioptimalkan. Transparansi pun telah dilakukan. Informasi perolehan zakat dipublikasikan melalui running text di kantor dan website.

“Kita terus melangkah menuju ke arah lebih baik,” ujarnya.

Sekretaris Pelaksana Pembangunan Ustad Yanto Sugianto mengatakan, pembangunan tersebut memakan anggaran Rp500 juta. “Bangunan ini dibangun sebelah kantor yang lama,” ujarnya.

Yanto mengatakan, bantuan tersebut harus selesai pengerjaannya dalam 90 hari ke depan. Kantor Baznas yang lama tetap dipergunakan untuk acara rapat rutin.

Sementara itu, selain Baznas, di lingkungan Islamic Centre akan ada bangunan baru seperti Sekretariat GP Ansor yang pembagunanannya melalui swadaya anggota dan juga PD IPHI Subang.(ygo/ysp)

 

0 Komentar