PDAM Subang Siapkan Berbagai Strategi untuk Pemerataan Ketersediaan Air Bersih

PDAM Subang Siapkan Berbagai Strategi untuk Pemerataan Ketersediaan Air Bersih
0 Komentar

SUBANG – PDAM Subang terus berupaya memberikan pelayanan terbaik demi terciptanya pemerataan ketersediaan air bersih untuk masyarakat.

Direktur Utama PDAM Subang Kenny K, S.T blak-blakan soal keseuriusan pemerataan ketersediaan air untuk masyarakat di Kabupaten Subang tersebut.

Dia menyebut bahwa PDAM saat ini sedang melakukan analisa hidrolis tekanan dan kebutuhan pipa untuk pemerataan pemenuhan air di Kabupaten Subang.

Baca Juga:Airlangga Beberkan Indonesia Memiliki Potensi Pendapatan Rp 8 Ribu Triliun dari Perdagangan KarbonRaffi Ahmad Bongkar Rahasia Kesuksesan RANS Entertainment

“Kemudian analisa perbaikan pengolahan, setelah kebutuhan itu terpenuhi baru kami akan melakukan gerakan selanjutnya, agar hasilnya maksimal,” tegasnya pada Selasa (15/3) saat melakukan media gethering di RM Saung Ambu.

Pada kesempatan yang sama dia juga menerangkan doal optimalisasi PAD. Seperti diketahui PAD PDAM pada 2021 sebesar Rp1 miliar.

Di bawah kepemimpinannya, PDAM berambisi akan melipatkan dua kali lebih besar dari PAD sebelumnya.

“(sebelumnya) PAD Rp1 miliar, kami bisa lebih dari itu, dua kali lipat minimal lah. Insya Allah kami meningkat, bismillah,” kata Kenny

Sejumlah strategi disiapkan Perumda untuk mendongkrak PAD Perumda.

Beberapa diantaranya adalah mengefektifkan penagihan ke pelanggan, pengeluaran terukur atau penghematan dan perbaikan di sisi teknis, sehingga bisa mneghasilkan kualitas air bersih ke pelanggan.

“Selain itu kami juga akan membuat air minum kemasan, kedepan akan berkilaborasi dengan BUMD lainnya untuk pendistribusinya,” tukasnya. (idr)

 

0 Komentar