oleh

Sejahterakan Anggota, PWI Subang Dirikan Koperasi

SUBANG-Sebagai upaya merubah paradigma baru dan pembaharuan di tubuh PWI Subang. Jajaran pengurus PWI Subang mendirikan Koperasi Warta Usaha Mandiri.

Pembaharuan yang dimaksud adalah, menumbuh kembangkan jiwa wira usaha di kalangan jurnalis Subang secara umum, khususnya media dan insan pers yang tergabung dalam organisasi pers yaitu PWI Subang. Hal tersebut disampaikan oleh Plt.Ketua PWI Subang Zaenal Mutaqin saat ditemui Pasundan Ekspres di Kantor PWI Subang, Senin (14/3).

Zaenal menyampaikan, bahwa pendirian Koperasi tersebut juga bagian dari rangkaian HPN tahun 2022. Dimana sejumlah agenda kegiatan yang dilaksanakan yaitu, lomba karaoke, konten vidio, mewarnai, melukis sekaligus peresmian Radio News Pena FM.

“Kita ingin frame insan pers PWI Subang bukan hanya pandai menulis sebagai sosial control, juga mampu menjadi wira usaha melalui Koperasi PWI Subang,” kata Zaenal.

Selain itu menurut dia, pendirian Koperasi Konsumen WUM bertujuan guna meningkatkan gerakan peningkatan ekonomi di Kabupaten Subang. Serta untuk Kesejahteraan anggota PWI di Kabupaten Subang.

Sementara peresmian Radio Pena News akan menjadi sarana penyampaian informasi publik secara update dan aktual kepada seluruh masyarakat Subang. Menyampaikan berita akurat dan aktual.

Peluncuran Koperasi Konsumen WUM PWI ditandai dengan penyerahan Pataka Koperasi WUM PWI dari Ketua PWI Zaenal Mutaqin kepada Ketua Koperasi WUM PWI Subang, H. Yaman Suryaman, di Kantor PWI Subang.

Sedangkan Pataka radio New’s Pena diberikan kepada anggota PWI, Asep Supriadi.
Zaenal Mutaqin berharap, Koperasi di PWI ini bisa berjalan sebagai mana mestinya. Serta radio juga sebagai sarana hiburan dan informasi harus dikelola secara profesional.

“Dengan niat baik kita bersama mudah-mudahan berjalan dengan baik,” ujar Zaenal.

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (DKUKM) diwakili Kabid Koperasi, Yati, Ketua Dekopinda, Boing Jakaria, serta Ketua FKPPI, H. Mulyana.(dan/sep)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.