PDAM Targetkan PAD Hingga Rp 2 Miliar, Pemerataan Ketersediaan Air Bersih bagi Masyarakat

Direktur Utama PDAM Subang Kenny K, S.T. (INDRAWAN SETIADI/PASUNDAN EKSPRES)
Direktur Utama PDAM Subang Kenny K, S.T. (INDRAWAN SETIADI/PASUNDAN EKSPRES)
0 Komentar

SUBANGPDAM Subang terus berupaya memberikan pelayanan terbaik demi terciptanya pemerataan ketersediaan air bersih untuk masyarakat. Hal itu diungkapkan Direktur Utama PDAM Subang Kenny K, S.T yang blak-blakan soal keseriusan pemerataan ketersediaan air untuk masyarakat di Kabupaten Subang tersebut.

Dia menyebut bahwa untuk pemerataan pemenuhan air di Kabupaten Subang, PDAM saat ini sedang melakukan analisa hidrolis tekanan dan kebutuhan pipa.

“Kemudian analisa perbaikan pengolahan, setelah kebutuhan itu terpenuhi baru kami akan melakukan gerakan selanjutnya, agar hasilnya maksimal,” tegasnya pada Selasa (15/3) saat melakukan media gethering di RM Saung Ambu.

Baca Juga:Kejar 100 Persen, Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Subang Kembali Gelar VaksinasiSepanjang 2019-2021 Satgas Citarum Harum Juara Berhasil Capai Target

Pada kesempatan yang sama dia juga menerangkan soal optimalisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD). Seperti diketahui PAD PDAM pada 2021 sebesar Rp1 miliar.

Di bawah kepemimpinannya, PDAM berambisi akan melipatkan dua kali lebih besar dari PAD sebelumnya. “(Sebelumnya) PAD Rp1 miliar, kami bisa lebih dari itu, dua kali lipat minimal lah. Insya Allah kami meningkat, bismillah,” kata Kenny.

Sejumlah strategi disiapkan Perumda untuk mendongkrak PAD Perumda. Beberapa diantaranya adalah mengefektifkan penagihan ke pelanggan, pengeluaran terukur atau penghematan dan perbaikan di sisi teknis, sehingga bisa menghasilkan kualitas air bersih ke pelanggan.

“Selain itu kami juga akan membuat air minum kemasan, kedepan akan berkolaborasi dengan BUMD lainnya untuk pendistribusinya,” tukasnya.(idr/sep)

 

0 Komentar