Pengcab Taekwondo Subang Miliki 5 Wasit Baru Berlisensi Tingkat Daerah, 2 Tingkat Nasional

Pengcab Taekwondo Subang Miliki 5 Wasit Baru Berlisensi Tingkat Daerah, 2 Tingkat Nasional
0 Komentar

SUBANG – Lima wasit baru berlisensi wasit daerah Tingkat Jawa Barat dimiliki oleh Pengurus Cabang Taekwondo Subang.

Lima wasit tersebut sebelumnya mengikuti pendidikan dan pelatihan (Diklat) wasit, yang dilaksanakan pada tanggal 4-6 Februari 2022 di Hotel Maja House, Kabupaten Bandung Barat.

Kelima wasit daerah baru itu adalah Saepul Fajri, Ricky Dirgantara, Farhan Ramadhan, Erik Herta Rotama dan Teddi Wahyudi.

Baca Juga:Pembalap Jabar Juara Grand Prix Macau 1970, Diberi Hadiah Nonton MotoGP Mandalika oleh Ridwan Kamil, Usianya Kini 83 TahunHMI Soroti Dugaan Praktik KKN di Lembaga Eksekutif, Legislatif dan Yudikatif di Subang

Sebelumnya, Pengcab Taekwondo Subang memiliki 2 Wasit Nasional adalah Euis Noviani dan Dudung.

Ketua Pengcab Taekwondo Subang, Asep Rochman Dimyati mengapresiasi dan bangga kini pengcab Taekwondo Subang memiliki lima wasit daerah baru. Terlebih semuanya juga merupakan asli warga Subang.

“Ini merupakan upaya Pengcab Taekwondo Subang untuk terus mempersiapkan SDM yang profesional, dengan semakin banyaknya SDM wasit dari Kabupaten Subang diharapkan dapat membawa dampak positif bagi perkembangan Taekwondo Indonesia  khususnya Taekwondo Subang menuju ke arah yang lebih baik lagi,” kata ARD Jumat 18 Maret 2022.

Dia juga berpesan agar para wasit baru bisa menjadi wasit yang jujur, adil, berwibawa dan selalu menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas.

“Juga jangan puas hanya menjadi wasit daerah, kedepan jika ada kesempatan harus ikut Diklat Wasit Nasional bahkan Wasit Internasional,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Pengcab Taekwondo Subang, Sabeum Nana Wiatna, mengungkapkan rasa bangga punya anak-anak didiknya yang kini berlisensi wasit daerah.

“Semuanya tentunya dukungan Ketua Taekwondo Subang, selain motivasi luar biasa juga beliau yang memfasilitasi semua biaya Diklat wasit tersebut. Bahkan ketua berharap wasit -wasit yang nasional dapat mengikuti Diklat Internasional,”terangnya.

Dijelaskan Nana, bahwa profesi wasit merupakan sebuah kebanggaan.

Baca Juga:Buruh Pantura Subang Deklarasikan Dukungan pada Anies BaswedanKunjungi Pabrik Pengalengan Makanan di DIY, Airlangga: UMKM Bisa Go Internasional

“Dan wasit juga merupakan salah satu aset berharga yang dimiliki setiap Pengcab, karena merupakan salah satu faktor penting yang nantinya akan ikut menunjang peningkatan prestasi atlet Taekwondo Subang dalam hal memberikan pemahaman dan wawasan tentang aturan pertandingan,”pungkasnya. (idr)

0 Komentar