Banyak Uban di Usia Muda? Segera Periksa ke Dokter Jantung

Banyak Uban di Usia Muda? Segera Periksa ke Dokter Jantung
Banyak Uban di Usia Muda? Segera Periksa ke Dokter Jantung. Foto : bantentoday
0 Komentar

Health – Pria berumur 30 tahun namun rambutnya sudah ditumbuhi banyak uban, disarankan  untuk segera menemui dokter jantung.

Meski uban yang tumbuh di usia 30an tahun adalah wajar, tetapi apabila beruban dalam jumlah yang banyak, hal ini dapat menjadi ciri kondisi kesehatan tertentu.

Mereka yang sudah menemukan banyak uban di rambutnya di bawah usia 35 tahun, mempunyai kemungkinan bermasalah dengan jantungnya.

Baca Juga:38 Pengedar Narkoba di Karawang Dibekuk Polisi, Barang Buktinya Bikin Geleng-geleng KepalaSimpel, Begini Cara Mengganti Wallpaper di Aplikasi WhatsApp

Menurut studi yang dirilis pada Annual Conference of the Cardiological Society of India ke-69, rambut putih pada pria dikaitkan dengan risiko penyakit jantung koroner.

Penyakit jantung koroner adalah penyempitan pembuluh darah arteri, yang berpotensi sebabkan serangan jantung.

Bukan hanya itu, mereka yang beruban di usia muda, juga disangkutkan dengan stress oksidatif.

 

Tanda Kekurangan Gizi

Pada kasus berbeda rambut beruban prematur dikaitkan dengan masalah kekurangan gizi. Demikian kata ahli, via Medical News Today.

Mereka yang mengalami rambut beruban di usia muda, dapat disebabkan oleh kekurangan vitamin B6, B12, biotin, vitamin D atau juga Vitamin E
Menurut studi yang dirilis pada jurnal Developments, ditemukan bahwa defisinsei vitamin D3 B3 dan cuprum.

Rambut Putih yang Terlihat seperti Uban

Yang dimaksud di sini adalah sebuah kondisi bernama piedra putih. Piedra putih adalah sejenis infeksi jamur yang terjadi pada batang rambut manusia.

Infeksi terjadi pada rambut mana pun di tubuh manusia ini, disebabkan oleh ragi bernama trichomycosis. Cirinya adalah rambut atau bulu yang diselimuti oleh zat berwarna putih.

Baca Juga:Ridwan Kamil Promosi Desa Digital ke PDABPDSI NTBJabar Bakal Jadi Ikon Inacraft 2022, Atalia Kamil: Kita Sudah Sangat Siap

Selain karena piedra putih, keberadaan kutu pubis, juga dapat menyebabkan rambut, dalam hal ini bulu kemaluan, terlihat memutih. (Fin/Yni)

Vitiligo, sebuah kondisi yang memicu terjadinya pemudaran pada warna rambut, disebut ahli juga dapat menyebabkan rambut terlihat memutih
Jika di luar dari faktor usia, rambut yang memutih layak untuk diperhatikan. Buatlah janji dengan dokter untuk memastikan kondisi kamu. (Fin/Yni)

 

0 Komentar