Manfaat Jus Martabe, Minuman Segar Khas Sumatera Utara

Manfaat Jus Martabe, Minuman Segar Khas Sumatera Utara (ilustrasi jus martabe (kanan), foto: pexels)
Manfaat Jus Martabe, Minuman Segar Khas Sumatera Utara (ilustrasi jus martabe (kanan), foto: pexels)
0 Komentar

KULINER – Tidak jauh berbeda dengan makanan, setiap daerah di Indonesia juga memiliki minuman khas masing-masing. Nah, daerah Sumatera Utara juga memiliki satu minuman khas loh, yaitu jus martabe.

Apa yang dimaksud dengan Jus Martabe? Jus martabe merupakan minuman hasil kombinasi buah markisa dan terong Belanda, maka dari itu dinamakan Mar(markisa) Tebe(terong Belanda).

Perpaduan dari terong belanda yang memiliki rasa asam yang khas serta markisa dengan rasa manis dan asamnya membuat minuman ini memiliki cita rasa unik dan menyegarkan.

Baca Juga:Warga Missqueen Menjerit, Harga Gorengan di Subang Naik 50 PersenAbu Janda Puji Aksi Pawang Hujan Mbak Rara: Lebih Ampuh dari Doa Kadrun

Manfaat Jus Martabe, Minuman Segar Khas Sumatera Utara

Jus ini dipercaya memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh, karena buah markisa mengandung banyak vitamin dan mineral seperti vitamin A, vitamin C, zat besi, magnesium, potasium, fosfor dan serat yang dibutuhkan oleh tubuh.

Lihat Juga: Manfaat Kueh Surabi untuk Kesehatan Lengkap dengan Resep Surabi Gurih Pandan Ijo Menggugah Rasa

Sedangkan buah terong belanda mengandung provitamin A yang baik untuk kesehatan mata, vitamin C untuk mengobati sariawan, panas dalam dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Minuman jus martabe ini sudah lama popular di Kota Medan dan merupakan minuman yang selalu dicari oleh wisatawan. Tak heran, jika jus martabe hampir selalu ada di dalam menu di cafe-cafe yang berada di kota Medan.

Jika kamu ingin mencicipi segarnya jus ini, kamu tidak perlu merogoh kocek terlalu banyak. Karena minuman ini dijual dengan harga yang terjangkau. Harga yang ditawarkan biasanya menentukan kualitas buah dan rasa jusnya. (Cdp/Jni)

0 Komentar